0

Review: Maleficent (2014)

IMDb | Rottentomatoes
97 menit | A-BO
"Evil has a beginning"
Banyak diantara kita yang sudah tahu kisah Aurora sang Putri Tidur. Namun bagaimanakah kisah tentang Peri Jahat yang memberi kutukan terhadap Aurora? Film Maleficent menghadirkan cerita tentang Peri Jahat sang antagonis dalam legenda Putri Tidur. Alkisah di jaman dahulu kala hiduplah seorang peri kecil yang berhati polos. Namun, akibat ketamakan manusia, sang peri pun berubah dan menaruh dendam terhadap semua manusia. Di film inilah kita bisa melihat awal mula lahirnya Maleficent. Apakah Maleficent benar-benar Peri Jahat?


Efek visual dan sinematografi film ini sangat mengagumkan. Dunia fantasi dimana sang peri tinggal digambarkan dengan baik. Hal yang sangat menonjol di film ini adalah akting dari Angelina Jolie. Karakter Maleficent yang kejam namun terkadang bimbang memang cocok dibawakan Jolie. Namun terlalu menonjolnya Jolie sebagai jantung film ini menyebabkan tokoh lainnya hanya sebagai "figuran" saja.Dilihat dari ceritanya, film ini tampaknya ditujukan untuk anak-anak dan remaja. Namun bukan berarti film ini akan membuat jemu penonton dewasa. Plot, efek visual, dan aksi digabungkan dengan pas, sehingga akan membuat penonton merasa betah.

Film ini sangat sayang untuk dilewatkan. Maleficent sukses memberikan nuansa baru terhadap kisah lama yang sudah biasa kita dengar. Film drama keluarga yang menghadirkan banyak pesan moral dan cocok untuk semua usia.

Sutradara : Robert Stromberg
Pemain : Angelina Jolie, Elle Fanning, Sharlto Copley

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top