0

Review : Guardians of the Galaxy (2014)

IMDb | Rottentomatoes
121 menit | R
"When things get bad, they'll do their worst."

Tak ada yang pernah dengar tentang Guardians of the Galaxy sebelumnya. Namun berkat film arahan James Gunn ini, mungkin hampir semua orang bakalan kenal dengan Quill, Zamora, Drax, Rocket, dan Groot. Lima orang buronan luar angkasa tersebut bersatu untuk mencegah penjahat luar angkasa Ronan mendapatkan orb yang punya kekuatan luar biasa yang bisa menghancurkan galaksi.


Film ini sedikit bercita rasa Star Wars. Lihat saja ada koloni para alien, pesawat luar angkasa, ras alien jahat Kree (ingat Sith pada Star Wars?). Kurang orisinil memang dan premis filmnya pun juga biasa, namun saya tetap merasakan keseruan saat menonton.

Guardians of the Galaxy adalah film aksi paling seru, kocak, dan epik tahun 2014 (setidaknya sampai saat ini). Film ini nyaris sempurna (yah saya sedikit kurang suka dengan akhir film dimana 'jurus pamungkas' para Guardians yang sangat klise dan terlalu cepat). Komedi: ada. Romansa: ada. Drama: ada. Aksi: pastinya. Pertempuran kolosal pesawat luar angkasa: apalagi.

Ngomong-ngomong film ini masuk dalam timeline Marvel Cinematic Universe (Iron Man, Captain America, The Avengers, dll), jadi jangan kaget kalau nanti muncul sebagai cameo di film lainnya. Film ini sukses secara kritis dan komersil. Satu lagi tambahan lumbung duitnya Marvel Studio.

Tambahan : kapan lagi bisa nonton film superhero dengan soundtrack lagu-lagu klasiknya Marvin Gaye, Blue Swede, David Bowie, dan Jackson 5?
Sutradara : James Gunn
Pemain : Chris Pratt, Vin Diesel, Bradley Cooper, Zoe Saldana, Dave Bautista

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top