0

Berita Film Minggu Ini #11

Berita apa yang mungkin anda lewatkan minggu ini? Kompilasi berita film minggu ini diantaranya sekuel 'Filosofi Kopi', 'AADC 2', 'Baywatch', 'Wolverine 3' dan masih banyak lagi.

Bagaimana kabar anda minggu ini? Episode kali ini akan mengangkat 14 berita. Ada 2 berita dari dunia perfilman dalam negeri berhubung dengan adanya gelaran PopCon Asia 2015 yang tengah berlangsung. Ada juga kabar dari James Wan yang tampaknya sekarang beralih ke genre aksi setelah kesuksesannya dengan Furious 7. Zac Efron diberitakan akan bergabung bersama Dwayne "The Rock" Johnson dalam film Baywatch. Namun, berita yang paling menarik perhatian saya adalah reuni antara Leonardo DiCaprio dengan sutradara Martin Scorsese dalam The Devil in the White City. Wow, saya sudah siap mengantri di bioskop.

Berikut kompilasi berita film minggu ini:

#01 Sekuel 'Filosofi Kopi' Pasti Dibuat, Ceritanya Tergantung Anda

//liputan6.com

Sukses di bioskop, film Filosofi Kopi dari Angga Dwimas Sasongko resmi akan dibuatkan sekuel berjudul BEN & JODY. Namun film ini belum punya cerita. Entah karena memang tak punya materi atau ingin membuat sekuel yang sesuai dengan selera pasar, proses kreatif hampir sepenuhnya diserahkan pada penonton. Anda bisa membuka aplikasi FILOSOFI KOPI dan mengajukan cerita. Cerita yang masuk akan disupervisi oleh penulis cerpen Filosofi Kopi sendiri, Dewi Lestari lalu dijadikan novel grafis, dan diangkat ke layar lebar oleh penulis naskah Jenny Jusuf.

BEN & JODY direncanakan tayang tahun depan. Chicco Jericho dan Rio Dewanto kembali bermain.


#02 'AADC 2' Syuting Oktober, Dian Sastro & Nicholas Saputra Diperkirakan Bermain Kembali

//metrotvnews.com

Dalam acara PopCon 2015, Mira Lesmana angkat bicara soal Ada Apa dengan Cinta 2?. Sekuel ini dipastikan akan memulai proses syuting pada Oktober mendatang di 3 lokasi yaitu Jakarta, New York, dan Yogyakarta. Kursi sutradara beralih dari Rudi Soedjarwo kepada Riri Riza, yang dalam film pertamanya hanya bertindak sebagai penulis naskah dan produser bersama Mira.

Belum ada detail mengenai cerita, tetapi Dian Sastro dan Nicholas Saputra diperkirakan kembali bermain sebagai pemeran utama.


#03 FOX Lanjutkan Serial 'Prison Break'

//nullker.hu

Setelah 6 tahun, serial Prison Break direncanakan akan berlanjut. Namun serial kali ini dibuat dalam format limited series sebanyak 10 episode. Berita ini diumumkan dalam panel TCA (Television Critics Association). Pemain utama, Wentworth Miller dan Dominic Purcell kembali bermain.

"Ini menjadi semacam sekuel," ujar CEO FOX, Dana Walden. "Ini mengambil cerita beberapa tahun setelah musim terakhir serialnya. Tokoh utama akan kembali. Beberapa tokoh ikonik juga akan kembali. Pastinya akan menjelaskan pertanyaan di bagian akhir serial dan bagi para penggemar baru."


#04 Bill Murray akan Tampil dalam 'Ghostbuster' Terbaru

//scifinow.co.uk

Meski sebelumnya sempat emoh, Bill Murray dipastikan bermain dalam film Ghostbusters terbaru sebagaimana diberitakan Variety. Dia akan kembali memerankan karakter Dr. Peter Venkman yang kemungkinan muncul sebagai cameo.

Murray bersama Dan Aykroyd dan Harold Ramis bermain sebagai karakter utama dalam film Ghostbusters pada 1984 dan Ghostbusters II pada 1989.


#05 James Wan Produseri Reboot 'Mortal Kombat'

//vgi.co.id

Sebagai salah satu penggemar serial animasi dan game-nya sejak kecil, saya merasa bahwa film layar lebar Mortal Kombat memang layak mendapatkan reboot dan ternyata harapan saya menjadi nyata. THR menyebutkan bahwa James Wan (The Conjuring, Furious 7, Aquaman) akan memproduseri reboot dari film tersebut untuk New Line Cinema.

Oren Uziel dan Dave Callaham (Mortal Kombat Legacy, The Expendables). Belum ada berita lebih lanjut mengenai jadwal tayang maupun pemainnya.


#06 Inilah Judul Resmi dan Jadwal Tayang 'Ice Age 5'

//THR.com

Sebagai salah satu franchise animasi tersukses, Ice Age adalah lumbung duit bagi 20th Century Fox. Ice Age: Dawn of the Dinosaur menghasilkan $886 juta pada 2009 dan Ice Age: Continental Drift $877 juta pada 2012. Selagi masih bisa memproduksi dolar, kita tentunya bakal disuguhkan lagi dengan film-film Ice Age berikutnya.

Yang terbaru, Ice Age 5 yang diberi judul resmi Ice Age: Collision Course direncanakan tayang 22 Juli 2016. Meski waktu tayangnya kurang dari setahun lagi, namun hingga saat ini belum dirilis sinopsis resmi maupun deretan pengisi suara.


#07 'Hansel & Gretel 2' Dapatkan Sutradara

//screenrant.com

Hansel & Gretel: Witch Hunters menjadi hit yang mengejutkan pada 2013 lalu. Meraup lebih dari $226 juta dari bujet yang tak sampai seperempatnya, Paramount berencana membuat sekuelnya dengan Tommy Wirkola kembali sebagai sutradara. Belakangan ini Wirkola mengundurkan diri dan Paramount mendapatkan penggantinya, yaitu Bruno Aveillan. Ini merupakan film panjang debutnya, setelah sebelumnya berkarir sebagai sutradara untuk beberapa iklan komersil.

Jeremy Renner dan Gemma Arteton diperkirakan bermain kembali sebagai Hansel dan Gretel.


#08 Proyek Adaptasi 'Dungeons & Dragons' akan Dilanjutkan

//capcom-unity.com

Setelah sempat berseteru untuk adaptasi live-action Dungeons & Dragons, Warner Bros dan Hasbro akhirnya punya kata sepakat. Warner Bros Pictures, Allspark Pictures (punya Hasbro), dan Sweetpea Entertainment mengumumkan rencana mereka untuk melanjutkan proyek tersebut. Brian Goldner, Stephen Davis, Courtney Solomon, Allan Zerman, dan Roy Lee akan bertindak sebagai produser dengan naskah yang ditulis oleh David Leslie (The Conjuring 2, Wrath of the Titans).

Dungeons & Dragons adalah game yang populer sejak tahun 1974. Di tahun 1983 pernah diangkat menjadi serial TV serta film panjang pada tahun 2000. Meski tak terlalu sukses secara kritikal dan komersil, sekuelnya sempat dibuat diantaranya Dungeons & Dragons: Wrath of the Dragon God (2005) serta Dungeons & Dragons: The Book of Vile Darkness (2012) yang dirilis dalam format telefilm.


#09 Zac Efron Bergabung dalam 'Baywatch'

//screenrant.com

Dwayne "The Rock" Johnson akhirnya mendapatkan rekan dalam adaptasi film Baywatch, yang diangkat dari serial TV populer tahun 90-an. Zac Efron setuju ikut bergabung dalam film yang disutradarai oleh Seth Gordon (Horrible Bosses) tersebut.

Film ini bercerita tentang supervisor penjaga pantai (Johnson) yang bekerjasama dengan rekannya yang masih muda (Efron) untuk menyelamatkan pantai mereka dari bencana. Kabarnya, Baywatch akan mengambil pendekatan komedik ala 21 Jump Street.


#10 Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio Reuni untuk 'The Devil in White City'

//aolcdn.com

Adaptasi novel Erik Larson yang berjudul The Devil in the White City mengalami proses yang cukup berbelit. Meski Leonardo DiCaprio diberitakan terlibat dalam proyek ini sejak 2010, namun posisi sutradara dan penulis skrip masih belum dipastikan. David Fincher, Kathryn Bigelow, dan Graham Moore dikabarkan pernah mencoba ambil bagian, namun berdasarkan kabar terbaru dari Deadline, posisi sutradara jatuh pada Martin Scorsese dan penulis naskah pada Billy Ray (Captain Phillips). Ini berarti Scorsese akan reuni kembali dengan DiCaprio setelah The Departed, Shutter Island, dan The Wolf of Wall Street.

Novelnya sendiri bercerita tentang H.H. Holmes, seorang pembunuh berantai Chicago, dengan mengambil setting Chicago's World Fair di tahun 1893. Kemungkinan besar film ini akan tayang akhir tahun depan.


#11 Zach Galifianakis akan Mengisi Suara Joker dalam Film 'The Lego Batman'

//aolcdn.com

Dilansir dari THR, Zach Galifianakis (The Hangover) akan mengisi suara The Joker dalam film spinoff The Lego Batman, menyusul Will Arnett yang mengisi suara Batman dan Michael Cera yang mengisi suara Robin

Film yang disutradarai oleh Chris McKay dari naskah yang ditulis oleh Seth Grahame-Smith (Abraham Lincoln: Vampire Hunter) ini direncanakan tayang pada 10 Februari 2017. Duo sutradara The Lego Movie, Phil Lord dan Christopher Miller bertindak sebagai produser.


#12 Naskah Sekuel 'Predator' Hampir Selesai

//screenrant.com

Setahun yang lalu, berita menyebutkan bahwa Shane Black (Iron Man 3, Lethal Weapon) tengah mengerjakan naskah sekuel dari Predator bersama Fred Dekker. Berdasarkan info dari Collider, Shane Black tetap fokus untuk mengerjakan proyek ini meski punya proyek-proyek lain, diantaranya The Nice Guy yang dibintangi Ryan Gosling dan Russell Crowe. Produser John Davis menyebutkan bahwa naskahnya hampir selesai.

Selain menulis naskah, Black juga akan bertindak sebagai sutradara.


#13 Cobie Smulders Bergabung dengan Tom Cruise dalam 'Jack Reacher 2'

//joblo.com

Tom Cruise punya proyek yang cukup banyak beberapa tahun ke depan. Selain Mission: Impossible 6, Mena, dan sekuel Edge of Tomorrow, satu lagi proyeknya adalah Jack Reacher 2 yang akan disutradarai oleh Edward Zwick (The Last Samurai).

Baru-baru ini, TheWrap melaporkan bahwa Cobie Smulders (The Avengers, serial How I Met Your Mother) kemungkinan akan bermain sebagai karakter utama wanita dalam film tersebut. Proses produksi akan dimulai pada November ini dengan jadwal tayang direncanakan pada akhir 2016.


#14 Patric Stewart Mengkonfirmasi Perannya dalam 'Wolverine 3'

//radiotimes.com

Berita sebelumnya menyebutkan bahwa Patrick Stewart akan bergabung sebagai Profesor X bersama Hugh Jackman dalam film Wolverine 3. Nah dilansir dari Collider, Stewart telah mengkoonfirmasi hal ini penampilannya ternyata tak hanya sebatas cameo.

"Ini adalah proyek yang sedang dikembangkan. Saya tahu bahwa Profesor Xavier akan tampil lebih dari satu [adegan], dan ini menarik bagi saya", ujar Stewart. "Ide mengenai Wolverine tua -- saya sangat menantikan Hugh Jackman menua [dalam film ini]."

Film ini dikabarkan akan mengambil cerita komik dimana Wolverine sudah menua dan direncanakan rilis pada 3 Maret 2017. James Mangold kembali duduk sebagai sutradara.


Itulah berita film minggu ini. Sampai jumpa di episode 12 minggu depan. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top