0

Perkembangan Terkini Film Adaptasi Game ‘Borderlands’ & ‘Duke Nukem’

Lama tak terdengar gaungnya, akhirnya ada perkembangan terbaru terkait ‘Borderlands’ dan ‘Duke Nukem’.

Saat ini diketahui ada dua game populer buatan Gearbox Software yang sedang melalui proses adaptasi film, yakni Borderlands dan Duke Nukem. Sementara adaptasi Borderlands diumumkan sejak 2015, film Duke Nukem justru terperangkap dalam development hell sejak 2009 silam. Lama tak terdengar gaungnya, akhirnya ada perkembangan terbaru yang disampaikan Randy Pitchford selaku CEO Gearbox di sela event E3 2017.

Terkait Borderlands, Pitchford bercerita saat ini pihaknya tengah mengembangkan sejumlah skrip yang didasari dari universe game Borderlands. Namun alih-alih mengusung cerita sama dengan gamenya, Pitchford mengkonfirmasi pihaknya meracik cerita baru sehingga film Borderlands bisa berdiri sendiri. Lebih lanjut, saking luasnya dunia Borderlands, Pitchford pun membandingkan proyek ini dengan Marvel Cinematic Universe. “Kami akan gunakan semua karakter dan scenario. Proses ini mirip dengan yang dilakukan Marvel. Anda bisa baca plot film tertentu di komik, tapi ada banyak karakter, tema dan, nyatanya, situasi tertentu yang direpresentasikan,”jelas Pitchford.

Beralih ke Duke Nukem, Pitchford memastikan Gearbox Software saat ini mendekati kesepakatan dengan studio besar Hollywood untuk memproduksi filmnya. Ia juga mengakui film Duke Nukem akan ditangani orang-orang yang tepat, meskipun sayangnya Pitchford belum mau mengungkap siapa saja orang-orang ini. Tentunya fans berharap pernyataan sang CEO bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, film Duke Nukem sejatinya siap diproduksi pada 2009, sebelum mengalami kebuntuan pasca franchise gamenya diambil alih Gearbox Software.

Duke Nukem dan Borderlands sendiri merupakan dua game yang sangat berbeda. Duke Nukem terasa sederhana dengan hanya berfokus pada aksi seorang tentara perkasa melindungi Bumi dari invasi alien. Jagoan Duke Nukem disebut-sebut sebagai homage untuk bintang film action era 80-an hingga-90-an seperti Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, Bruce Willis sampai Clint Eastwood.

Sementara Borderlands jauh lebih kompleks, dimana sejumlah pesawat kolonisasi berebut sumber daya alam di sebuah planet bekas hunian alien bernama Pandora . Tak berhenti disitu, setelah misi penambangan planet tuntas, banyak perusahaan melepas para kriminal yang sempat dipekerjakan hingga akhirnya mereka harus melakukan segala cara demi bertahan hidup di planet yang penuh monster mengerikan. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top