0

'The Last Knight' akan Jadi Film 'Transformers' Terakhir Michael Bay

Michael Bay mengungkapkan 'The Last Knight' adalah film 'Transformers' terakhir yang disutradarainya. Benarkah?

Franchise Transformers tak dapat dipungkiri selalu identik dengan satu nama, Michael Bay. Sejak seri perdana hingga Age of Extinction, sang sutradara dikenal selalu menyajikan adegan ledakan bombastis dan pertarungan robot masif hingga akhirnya menjadi ciri khas film-film Transformers. Dua elemen ini pun tampaknya masih setia dibawa Bay dalam seri teranyar Transformers: The Last Knight yang segera tayang.

Dan melalui sebuah wawancara, Bay pun mengungkapkan The Last Knight adalah film Transformers terakhir yang disutradarainya. Lebih lanjut, ia mengakui,”film-film Transformers yang telah saya garap, adalah film-film yang masif. Mereka sangat menyita waktu dan tenaga anda. Saya sudah cukup melakukannya, dan saya menikmatinya. Saya rasa saya sudah punya karir yang bagus (di franchise Transformers), dan ada banyak film lain yang saya ingin garap.”

Pernyataan Bay bahwa ia takkan kembali membesut Transformers 6 nyatanya masih mengundang keraguan. Hal ini dikarenakan sikap labil di Bay di masa lalu, dimana ia pernah mengaku takkan menyutradarai Dark of the Moon dan Age of Extinction, sebelum akhirnya ia memutuskan kembali. Bagaimanapun, kemungkinan besar kali ini Bay tak main-main dengan ucapannya. Sebab, pasca The Last Knight, ia berniat menggarap film yang lebih serius dan dewasa. Sementara di lain pihak, Mark Wahlberg juga mengikuti jejak Bay, dengan menyatakan The Last Knight sebagai film Transformers terakhir yang dibintanginya, usai ia tampil perdana di franchise ini melalui Age of Extinction.

Transformers: The Last Knight akan dirilis 23 Juni 2017. Setelahnya, akan hadir spin-off Bumblebee untuk Juni 2018 dan Transformers 6 (lanjutan The Last Knight) untuk Juni 2019. Adapun satu film animasi Transformers tentang asal-usul Cybertron yang belum diketahui jadwal rilisnya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem
BAGIKAN

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top