0

Timeline ‘Bumblebee’ & Film Animasi Transformers Terungkap

Detail baru menyangkut timeline atau latar waktu yang diusung cerita dari ‘Bumblebee’ & film animasi Transformers akhirnya terungkap.

Bukan rahasia lagi jika Paramount sedang merencanakan Transformers Cinematic Universe (TCU), dimana semesta film ini akan dimulai dengan Transformers: The Last Knight yang segera tayang. Setelah seri utama tersebut, sepak terjang TCU akan berlanjut dengan dua film spin-off, yakni Bumblebee dan satu film animasi tentang asal-muasal Cybertron. Detail baru menyangkut timeline atau latar waktu yang diusung cerita dari kedua proyek tersebut akhirnya terungkap berkat informasi dari majalah Empire.

Untuk Bumblebee sendiri, film yang disutradarai Travis Knight dan ditulis Christina Hodson ini akan bersetting tahun 80-an. Tak hanya itu, film yang dibintangi Hailee Steinfield ini juga menampilkan lebih sedikit robot Transformers lantaran Bumblebee yang akan jadi sorotan utama. Terakhir, nuansa cerita Bumblebee kabarnya akan lebih ringan daripada film-film Transformers pada umumnya. Hal ini agaknya cukup beralasan mengingat Bumblebee menyasar kalangan penonton yang lebih muda.

Beralih ke film animasi, timeline yang diusung film ini sekilas terdengar keren karena plot ceritanya akan bersetting jutaan tahun yang lalu. Salah satu setting yang tengah didiskusikan tim kreatif adalah Roma Kuno yang terkenal dengan pertarungan Gladiator-nya.

Indikasi robot Transformers telah eksis sejak masa lampau sebenarnya mulai terlihat saat Dinobots muncul di Transformers: Age of Extinction, dan hal ini semakin diperkuat dengan tampilnya King Arthur di The Last Knight. Sekarang, tinggal bagaimana film animasi yang bisa disebut prekuel ini mengungkap cikal bakal eksistensi Transformers dengan cara menceritakan asal-usul planet Cybertron, yang notabene menjadi tempat “kelahiran” Autobots dan Decepticons. Untuk saat ini, film yang ditulis Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari belum memiliki sutradara.

FYI, Paramount sendiri membentuk tim penulis guna memuluskan rencananya untuk menciptakan TCU. Selain Bumblebee dan animasi prekuel Cybertron, studio diketahui juga mengembangkan seri utama yang akan menjadi sekuel The Last Knight.

Rencananya Bumblebee akan dirilis 8 Juni 2018 dan disusul sekuel The Last Knight pada 28 Juni 2019. Sementara tanggal tayang untuk prekuel Cybertron belum diketahui. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem
BAGIKAN

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top