0

David Ayer Mundur dari ‘Scarface’ Remake

Proses pengembangan remake dari film gangster legendaris 'Scarface' menemui jalan terjal, menyusul mundurnya David Ayer dari bangku sutradara.

Proses pengembangan remake dari film gangster legendaris Scarface menemui jalan terjal, menyusul mundurnya David Ayer dari bangku sutradara. Ayer diketahui hengkang pasca terlibat di Scarface remake selama tak kurang dari dua bulan. Menurut kabar dari Variety, jadwal ketat yang ditentukan Universal untuk Scarface, dan komitmen Ayer untuk menuntaskan dan merilis film terbarunya yang berjudul Bright, melatarbelakangi keputusan Ayer untuk mundur.

Ayer sendiri awalnya akan jadi sutradara pengganti Antoine Fuqua, yang juga meninggalkan Scarface lantaran mengalami bentrok jadwal dengan The Equalizer 2. Kini Ayer sedang mempersiapkan film fantasi Bright untuk dirilis Desember 2017 melalui platform streaming Netflix. Ayer juga terlibat di proyek spin-off Suicide Squad bertajuk Gotham City Sirens sebagai sutradara.

Scarface remake dibuat berdasarkan skrip yang ditulis pemenang Oscar, Coen bersaudara (No Country for Old Men). Diego Luna (Rogue One: A Star Wars Story) terpilih sebagai pemeran utama, menggantikan Al Pacino yang tampil ikonik di versi sebelumnya (1983). Remake ini juga melibatkan produser Martin Bregman, yang juga memproduseri versi rilisan 1983.

Scarface pertama kali hadir di layar lebar pada 1932 dengan sutradara Howard Hawks, dan mengisahkan imigran asal Irlandia yang seiring waktu menjadi gangster berkuasa di Chicago era 1920-an. Film ini kemudian di-remake pada 1983 dengan sutradara Brian De Palma dan Al Pacino sebagai pemeran utama. Fokus ceritanya berganti ke seorang pengungsi asal Kuba yang kemudian menjadi gangster berkuasa di Miami era 1980-an. Versi Al Pacino ini sangat populer di dunia pop culture hingga kerap disentil dalam musik rap, komik dan video game.

Scarface remake rencananya akan dirilis 10 Agustus 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem
BAGIKAN

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top