0

Disney Resmi Umumkan Pemeran Live-Action Aladdin, Jasmine & Genie

Disney akhirnya resmi mengumumkan bintang live-action 'Aladdin'.

Setelah berbulan-bulan melakukan pencarian aktor untuk menghidupkan karakter animasinya yang populer, Disney akhirnya resmi mengumumkan bintang live-action Aladdin. Pengumuman ini sendiri dilakukan studio di sela event D23 Expo 2017.

Dimulai dari Genie, karakter jin pengabul permintaan ini akan diperankan Will Smith, sebagaimana kabar yang selama ini beredar. Smith siap mengambil alih peran yang dulunya dipegang mendiang Robin Williams di film animasi Aladdin rilisan 1994. Terlibat di proyek sebesar live-action Aladdin agaknya juga bukan hal yang baru bagi karir Smith, mengingat ia sudah berpengalaman menggawangi sejumlah film blockbuster seperti Men in Black, I Am Legend, After Earth hingga Suicide Squad.

Beranjak ke bagian casting yang telah ditunggu-tunggu, Disney menunjuk Mena Massoud sebagai Aladdin dan Naomi Scott sebagai Jasmine. Pemilihan mereka berdua sejalan dengan rencana studio untuk menggaet aktor/aktris muda yang belum dikenal luas sebagai pemeran utama. Diketahui film live-action Aladdin menandai peran besar pertama bagi Massoud, setelah ia tampil di beberapa serial televisi, salah satunya Jack Ryan. Sementara itu, Scott baru saja mendapatkan peran besar pertamanya lewat reboot Power Rangers sebagai Pink Ranger, dan ia juga sempat punya peran kecil di The Martian.

Aladdin sendiri merupakan seorang pencuri jalanan yang jatuh cinta pada seorang puteri. Demi bisa meminang sang puteri, Aladdin kemudian meminta bantuan jin lampu untuk mengubahnya jadi pangeran. Namun dalam perjalanannya, Aladdin harus berhadapan dengan Jafar yang mengincar lampu ajaib miliknya, dan di saat bersamaan, Aladdin harus bertindak cepat sebelum sang puteri dinikahi pria lain.

Film ini disutradarai Guy Ritchie (King Arthur: Legend of the Sword) dengan naskah yang ditulis John August (Frankenweenie). Kini hanya tinggal dua karakter penting lainnya yang belum menemukan pemerannya, yakni Jafar dan ayah Jasmine, Sultan. Belum diketahui pula jadwal rilis yang ditentukan Disney untuk Aladdin. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem
BAGIKAN

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top