0

Mark Ruffalo Sebut Film Solo Hulk Takkan Pernah Dibuat

Sampai saat ini Marvel belum membuat film solo Hulk hingga menimbulkan pertanyaan besar. Kini pertanyaan tersebut akhirnya ditanggapi Mark Ruffalo dengan jawaban yang tampaknya akan membuat fans gigit jari.

Jika ada satu karakter favorit fans yang sampai saat ini belum kebagian film solo di Marvel Cinematic Universe, maka karakter ini jelas adalah Hulk. Sempat tampil melempem di The Incredible Hulk dengan pemeran Edward Norton, si monster hijau akhirnya bisa bersinar lewat The Avengers dengan pemeran baru Mark Ruffalo. Debut impresif Ruffalo pun menuai banyak pujian hingga banyak yang meminta Marvel untuk membuatkannya film solo Hulk. Tak berhenti sampai disitu, gelombang permintaan ini juga semakin menguat pasca beraksinya Hulk di Avengers: Age of Ultron. Namun anehnya, sampai saat ini Marvel belum juga memenuhi permintaan tersebut dan menimbulkan pertanyaan besar.

Melalui event D23 2017, Ruffalo akhirnya menanggapi pertanyaan ini dengan jawaban yang tampaknya akan membuat fans gigit jari. Ia mengungkapkan:

“Saya ingin memperjelas satu hal. Film standalone Hulk takkan pernah dibuat, karena Universal memiliki hak atas film standalone Hulk dan karena alasan tertentu, mereka tak tahu cara menjalin kerjasama yang tepat dengan Marvel, dan mereka (Universal) tak ingin menghasilkan uang,”.

Terlepas dari penjelasan Ruffalo, isu hak cipta film solo Hulk sebenarnya bisa diatasi, jika kita berkaca dari kolaborasi Sony dan Marvel dalam membuat Spider-Man: Homecoming. Di film reboot Spider-Man ini, Sony tetap menjadi pemegang hak cipta seperti biasanya, dan memercayakan sektor produksi ke tangan Marvel. Jika tertarik menghadirkan film solo Hulk suatu saat nanti, tak menutup kemungkinan Universal akan mengadopsi cara Sony.

Ruffalo sendiri akan kembali menjadi Hulk di Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity War. Di masa lalu, Ruffalo membuat pernyataan menarik bahwa: jika arc Hulk di sepanjang kedua film tersebut disatukan, maka akan terasa seperti film standalone Hulk. Agaknya pengakuan lama Ruffalo bisa mengobati kekecewaan fans yang masih berharap akan kelahiran film solo Hulk. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem
BAGIKAN

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top