0

Matt Reeves Bicara Inspirasi dari Christopher Nolan & Peluang Trilogi 'The Batman'

Seiring 'War of the Planet of the Apes' segera meluncur ke bioskop, sutradara Matt Reeves pun kini bersiap mengembangkan 'The Batman'.

Seiring War of the Planet of the Apes segera meluncur ke bioskop, sutradara Matt Reeves pun kini bersiap mengembangkan The Batman. Dengan kesuksesan beruntun yang diraihnya lewat dua film reboot Apes terakhir, tentu banyak yang penasaran bagaimana sentuhan Reeves terhadap jagoan nomor satu DC.

Usai sebelumnya mengisyaratkan The Batman akan menjadi film detektif dan berunsur thriller khas Alfred Hitchcock, Reeves kini mengungkap alasannya bersedia membesut film superhero tersebut. Layaknya Caesar sang karakter utama dari trilogi reboot Apes, Reeves menilai Batman punya sisi yang sangat dewasa untuk dieksplor. Hal inilah yang membuat Reeves tertarik dan bersemangat untuk terlibat di The Batman.

Lebih lanjut, Reeves juga mengakui ia kagum pada Christopher Nolan beserta trilogi The Dark Knight garapannya. Seolah terinsiprasi oleh sepak terjang Nolan, Reeves ingin visi/misinya bisa diterapkan secara penuh di The Batman sehingga proyek DC ini murni lahir dari kreasinya sendiri, meskipun terbatas oleh peraturan tertentu dari studio.

Lantas, apakah Reeves juga tergugah untuk menjadikan The Batman sebagai trilogi? Ketika ditanyai demikian, Reeves pun tak menutup kemungkinan. Pasalnya, semakin dirinya mendalami kisah Batman, Reeves melihat ada rangkaian cerita yang berpotensi diangkat jadi trilogi. Namun ia menggarisbawahi, yang terpenting adalah membuat film pertama sesolid mungkin, sehingga kedepannya layak dijadikan fondasi buat film-film berikutnya.

The Batman sendiri kembali dbintangi Ben Affleck sebagai karakter titel, setelah ia memerankan sang superhero di Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad dan Justice League. Semula menjadi sutradara The Batman, Affleck kini hanya fokus menjadi pemain dan ia akan beradu akting dengan Jeremy Irons (Alfred), J.K. Simmons (Commissioner Gordon) dan Joe Manganiello (Deathstroke). Untuk saat ini, The Batman belum menetapkan tanggal rilis. Namun kabarnya, film ini kemungkinan akan syuting pada 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top