0

Poster Perdana ‘Road of the Dead’ Hadirkan Kombinasi ‘Mad Max’ & Zombie

Tahun 2017 ini kita akan disuguhi satu film zombie yang terdengar fresh, gila dan patut dilirik bertajuk 'Road of the Dead'.

Setiap tahunnya film tentang invasi zombie selalu datang silih berganti. Namun tak bisa dipungkiri sangat jarang ada film yang terasa fresh atau unik di sub genre horror ini. Beruntung, di tahun 2017 ini kita akan disuguhi satu film zombie yang terdengar fresh, gila dan patut dilirik bertajuk Road of the Dead.

Premis yang ditawarkan Road of the Dead sebenarnya cukup menantang logika, dimana para mayat hidup tahanan mengendarai mobil untuk diikut sertakan dalam sebuah ajang balapan berbahaya. Sepintas memang terdengar absurd, namun jika dieksekusi dengan tepat maka Road of the Dead bisa menjadi hiburan tanpa otak yang mengasyikkan.

Road of the Dead sendiri datang dari sineas veteran George A. Romero, seorang pionir film zombie yang terkenal dengan film legendarisnya, Night of the Living Dead (1968). Sayangnya, Romero kali ini bukan bertindak sebagai sutradara, melainkan sebagai penulis skrip. Meski begitu, Road of the Dead tetap tak kehilangan daya tariknya lantaran film ini disutradarai Matt Birman. Tercatat, ia pernah menjadi asisten sutradara di film-film zombie besutan Romero seperti Land of the Dead, Diary of the Dead, dan Survival of the Dead.

Birman menyebut Road of the Dead sebagai kombinasi nyeleneh antara Mad Max: Road Warrior dan Rollerball. Poster perdana yang telah dirilis agaknya mewakili pengakuan Birman karena nuansa jalanan post apocalyptic khas Mad Max memang cukup kentara.


Rencananya Road of the Dead akan debut di Fantasia International Film Festival (20 Juli-23 Juli) guna menarik minat calon distributor pembeli, agar film ini dapat dirilis sesuai rencana pada akhir 2017 atau awal 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top