0

Sutradara Sinyalkan ‘Pacific Rim: Uprising’ akan Jadi Awal Cinematic Universe

Legendary berencana menciptakan cinematic universe anyar yang akan diawali dengan 'Pacific Rim: Uprising'.

Usaha Legendary dalam membangun cinematic universe terbilang berhasil ketika studio meluncurkan MonsterVerse dan menuai respon positif dari berbagai pihak. Seolah masih belum puas dengan semesta film monster miliknya, kini Legendary berencana menciptakan cinematic universe anyar yang akan diawali dengan Pacific Rim: Uprising.

Rencana ambisius Legendary sendiri disinyalkan oleh sutradara Pacific Rim: Uprising, Steven S. DeKnight. Saat berbincang dengan Nerdist di event NYCC 2017, DeKnight mengindikasikan Uprising berpotensi meluncurkan cinematic universe yang terdiri dari komik, spin-off hingga serial televisi. Tak berhenti sampai disitu, DeKnight juga mengungkapkan plot cerita Pacific Rim 3 telah didiskusikan, dan ending film tersebut akan memungkinkan pertempuran Jaeger vs Kaiju dibawa ke banyak konsep berbeda. Singkat cerita, DeKnight menyatakan cara Pacific Rim 3 dalam memperluas universe akan seperti Star Wars atau Star Trek, dimana ada begitu banyak konsep berbeda yang siap diimplementasikan di film.

“Saya rasa anda akan mendapatkan lebih banyak komik (Pacific Rim). Rencananya adalah menggunakan film ini sebagai pembuka franchise. Jika ada cukup banyak orang yang menonton film ini, kami telah mendiskusikan plot film ketiga, dan bagaimana ending film ini akan mengekspansi universe dengan cara seperti Star Wars/Star Trek, dimana anda bisa menggunakan sangat, sangat banyak konsep berbeda. Anda bisa memakai canon, membuat spin-off, one-off. Ya, itulah rencananya. Dan saya ingin melihat serial TV animasi berdasarkan universe ini,”ujar DeKnight. Menariknya, di masa lalu Guillermo Del Toro sempat mengembangkan serial animasi Pacific Rim, sebelum proyek ini dibatalkan. Tak menutup kemungkinan jika Uprising sukses, serial animasi ini akan dikembangkan lagi.

Pacific Rim: Uprising bersetting 10 tahun pasca peristiwa The Battle of the Breach. Setelah meraih kemenangan dalam peristiwa tersebut, program Jaeger terus berkembang hingga menjadi alat pertahanan global terkuat sepanjang sejarah. PPDC kini merekrut pilot-pilot terbaik untuk dijadikan pahlawan generasi baru. Mereka pun bersiap menghadapi serangan Kaiju yang bisa kembali terjadi kapanpun dan dimanapun.

Pacific Rim: Uprising dibintangi John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny dan Jing Tian. Rencananya film ini akan dirilis 23 Februari 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top