0

Sylvester Stallone akan Sutradarai ‘Creed 2’

Kini seiring 'Creed 2' telah memasuki proses pra-produksi, sutradara baru akhirnya ditentukan.

Usai Ryan Coogler sukses menggarap Creed, banyak yang berharap sang sineas kembali menyutradarai sekuelnya. Harapan ini bukannya tanpa alasan, mengingat Creed dinobatkan sebagai film terbaik di franchise Rocky sejak Rocky (1976). Namun apa boleh buat, karena Coogler sedang sibuk menggarap film superhero Black Panther, fans pun harus rela gigit jari.

Kini seiring Creed 2 telah memasuki proses pra-produksi, sutradara baru akhirnya ditentukan. Lewat akun Instagram, Sylvester Stallone sang kreator franchise Rocky mengumumkan ia siap menyutradarai Creed 2 dengan jadwal syuting tahun 2018. Ini artinya, Stallone akan melakukan multitasking, sebab di saat yang sama ia juga bertugas sebagai produser, penulis skrip dan juga pemain.

Stallone sendiri dinilai bukan pilihan buruk untuk menggantikan Coogler. Pasalnya, Stallone telah berpengalaman menyutradarai empat film Rocky meliputi: Rocky II (1979), Rocky III (1982), Rocky IV (1985) dan Rocky Balboa (2006). Kecuali seri keempat, semua film Rocky besutan Stallone menuai respon positif. Di luar franchise Rocky, Stallone juga pernah menyutradarai Rambo, The Expendables dan Staying Alive.

Selain Stallone, Creed 2 kembali dibintangi Michael B. Jordan, serta pemain lama dari Rocky IV dan Rocky V, Dolph Lundgren (Ivan Drago). Sementara plot cerita Creed 2 masih belum diketahui, Stallone mensinyalkan sekuel ini akan menjadi duel tinju antara Adonis Johnson Creed (Jordan) dan putra Drago. Pertandingan ini pun sepertinya juga akan terasa personal bagi Adonis, mengingat sang ayah, Apollo Creed, menghembuskan nafas terakhirnya saat bertarung sengit melawan Drago di Rocky IV.

Untuk saat ini belum diketahui jadwal rilis Creed 2. Namun mengingat film ini akan syuting pada 2018, bisa jadi Creed 2 disiapkan untuk tayang 2019. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top