0

Trailer Perdana 'Star Wars: The Last Jedi'

Rey berlatih, Kylo Ren galau, Luke takut, Leia cemas, dan hamster alien berteriak histeris dalam trailer panjang perdana 'Star Wars: The Last Jedi'.

Trailer salah satunya berfungsi untuk memandu kita mengatur ekspektasi terhadap film yang akan ditonton. Namun ini tak berlaku pada Star Wars, karena hampir semua orang kenal dengannya, bahkan yang tak pernah menonton Star Wars. Jadi sebenarnya tak perlulah Star Wars: The Last Jedi ini dibuatkan trailer, sebab penonton sudah tahu apa yang akan mereka dapatkan. Penonton akan melahap apapun yang disuguhkan semesta Star Wars. Meski begitu, tak lengkap budaya sinema kekinian tanpa trailer, sehingga Disney dan LucasFilm akhirnya merilis trailer panjang perdana dari film kedelapan saga Perang Bintang ini.

Perlu saya beritahu bahwa sutradaranya sendiri, Rian Johnson bilang bahwa kita tak begitu perlu menonton trailer berikut. Sebelumnya, ia bahkan sempat berujar "hindari semuanya sebisa anda sampai Desember nanti". Jadi terserah anda, apakah bisa tahan atau tidak untuk meredam antusiasme berjumpa kembali dengan The Force sampai dua bulan ke depan. The Force menguji kita...

... dan saya gagal, demi anda dan artikel ini. Dan rasa penasaran saya sendiri.

Trailer dibuka dengan suara Supreme Leader Snoke (Andy Serkis) yang menyoroti kekuatan liar dari Kylo Ren (Adam Driver), komandan First Order yang sepertinya masih galau dengan statusnya. Melanjutkan langsung bagian terakhir dari The Force Awakens, Rey (Daisy Ridley) berlatih di bawah bimbingan Luke Skywalker (Mark Hamill). Tapi karena dihantui tragedi masa lalu, Luke menolak melanjutkan latihan tersebut.

Di lain tempat, Finn (John Boyega) terlihat tengah bertarung sengit melawan Captain Phasma (Gwendoline Christie), dengan lightsaber tentu saja. Untuk memastikan trailernya semakin intens, selain menggunakan narasi superserius dan iringan musik menegangkan, maka disertakan pula penampakan hamster yang histeris. Karena tiada intensitas tinggi tanpa hamster alien yang berteriak dengan histeris.

Trailer ini akan menimbulkan banyak spekulasi, terutama untuk adegan terakhir. Saya akan menyerahkan urusan ini kepada pakar Star Wars. Sementara itu, selagi menunggu tanggal 13 Desember, anda bisa melihat poster terbaru dan trailernya di bawah ini. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top