0

Kehilangan Produser, Dark Universe Berada di Ujung Tanduk

Nasib suram mulai membayangi Dark Universe, menyusul Alex Kurtzman dan rekannya Chris Morgan memutuskan untuk mundur.

Semesta film monster klasik ciptaan Universal yang dinamai Dark Universe tampaknya akan layu sebelum berkembang. Usai debutnya lewat The Mummy berakhir dengan hasil yang buruk, masa depan Dark Universe pun kerap diprediksi akan menjadi tidak pasti. Anggapan ini kian menguat pasca studio menangguhkan proses pra-produksi Bride of Frankenstein – film kedua dalam Dark Universe – karena alasan skrip yang belum siap. Kini nasib suram mulai membayangi Dark Universe, menyusul sang arsitek merangkap produser Alex Kurtzman dan rekannya Chris Morgan memutuskan untuk mundur.

Seperti yang dilansir THR, Kurtzman saat ini memilih fokus membidani serial Star Trek: Discovery sebagai eksekutif produser, dan ia juga terlibat di sejumlah serial produksi CBS lainnya. Di lain pihak, Morgan kembali menggeluti franchise Fast and Furious, dan sekarang ia tengah menulis spin-off yang dibintangi Dwayne Johnson dan Jason Statham.

Selepas kehilangan dua pentolannya, Dark Universe kabarnya sedang berada di ujung tanduk. Tak mau semesta monster ini lenyap begitu saja, kini Universal menjajaki beberapa opsi untuk menyelamatkan Dark Universe. Salah satunya dengan menawarkan properti ini ke sejumlah sineas atau produser berpengalaman, dan nantinya mereka akan diberi kebebasan untuk membuat film monster standalone yang tak terkait dengan segala hal berbau cinematic universe. Salah satu nama yang ditawari properti ini adalah produser film horror sukses, Jason Blum, yang di tahun ini sempat berkolaborasi dengan Universal lewat Split dan Get Out.

Sementara itu, bukan hanya penangguhan Bride of Frankenstein saja yang menjadi indikasi Dark Universe sedang mengalami krisis. Menurut kabar terbaru, kantor berhias dekorasi monster yang biasanya dijadikan markas Dark Universe, kini dalam kondisi kosong dan dirombak untuk proyek baru Universal yang lain.

Kabar dari THR sendiri mengemuka lima bulan sejak studio merilis foto para bintang Dark Universe yang menampilkan Tom Cruise, Sofia Boutella (Mummy), Russel Crowe (Dr. Jekyll/Mr. Hyde), Johnny Depp (The Invisible Man) dan Javier Bardiem (Frankenstein). Kendati belum ada kejelasan soal kelanjutan Dark Universe, sutradara Bill Condon kabarnya masih terlibat di Bride of Frankenstein, hanya saja film ini tak lagi dijadwalkan tayang 14 Februari 2019. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top