0

Sutradara 'The Last Jedi' akan Buat Trilogi Baru 'Star Wars'

Terpikat dengan hasil karya sutradara Rian Johnson di ‘Star Wars: The Last Jedi’, Lucasfilm menunjuknya menggarap trilogy baru ‘Star Wars’.

Lucasfilm tampaknya telah terpikat dengan hasil karya sutradara Rian Johnson di Star Wars: The Last Jedi. Bagaimana tidak, meskipun saat ini respon penonton terhadap The Last Jedi belum diketahui, studio dengan yakin menunjuk Johnson untuk menggarap trilogy baru Star Wars.

Sebagaimana yang dilansir situs resmi Star Wars, trilogy Star Wars yang didalangi Johnson memang sepenuhnya baru. Pasalnya, selain memperkenalkan sederet karakter baru dari sudut galaksi yang belum pernah dieksplor, trilogy ini juga (untuk pertama kalinya) akan terpisah dari saga Skywalker. Johnson nantinya akan membesut film pertama dalam trilogy baru ini sebagai sutradara merangkap penulis naskah, sama seperti yang ia lakukan di The Last Jedi. Belum ada kepastian apakah Johnson juga kembali menukangi film kedua dan ketiga. Namun yang jelas, Lucasfilm mendaulat Johnson sebagai kreator trilogy non-Skywalker ini.

Terkait alasan pemilihan Johnson, dikatakan ia menjadikan The Last Jedi film yang “powerful”, yang membuat pihak Lucasfilm dan Disney sangat bangga. “Kami semua senang berkolaborasi dengan Rian di The Last Jedi. Dia orang yang sangat kreatif, dan menyaksikannya menggarap The Last Jedi dari awal sampai selesai merupakan kepuasan terbesar sepanjang karir saya. Rian akan melakukan hal luar biasa di trilogy baru ini,”tutur Kathleen Kennedy selaku pimpinan Lucasfilm.

“Kami sangat menikmati kolaborasi dengan Lucasfilm dan Disney di The Last Jedi,”ujar Johnson bersama rekan lamanya, produser Ram Bergman. “Star Wars adalah mitologi modern terbaik dan kami merasa sangat beruntung bisa ikut berkontribusi di dalamnya. Kami tak sabar melanjutkan saga Star Wars dengan rangkaian film baru ini,”lanjutnya.

Dengan demikian, Lucasfilm memiliki empat trilogy Star Wars. Diantaranya, trilogy original yang dibuka dengan A New Hope, trilogy prekuel yang dimulai dengan The Phantom Menace, trilogy sekuel yang diawali dengan The Force Awakens, dan terakhir, trilogy non-Skywalker. Kemungkinan besar trilogy non-Skywalker inilah yang akan menjadi bahan bakar studio untuk terus memproduksi film Star Wars dalam 10 tahun kedepan. Meski belum mendapatkan tanggal rilis, diprediksi trilogy non-Skywalker akan dimulai pasca Episode IX (seri pamungkas trilogy sekuel) dirilis 20 Desember 2019.

Sementara itu, Star Wars: The Last Jedi akan tayang 15 Desember 2017. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top