0

Guillermo Del Toro Menyesal Tak Gabung Dark Universe

Di tengah puja-puji ‘The Shape of Water’ yang mengalir deras, Guillermo Del Toro berbagi cerita yang terbilang mengejutkan.

Di tahun 2017 Guillermo Del Toro kembali ke genre film fantasi/monster yang membesarkan namanya, dengan merilis The Shape of Water. Di mata sebagian kritikus yang diundang ke screening awal, film tentang manusia ikan ini patut diacungi jempol, dan layak untuk masuk nominasi Oscar 2018. Namun di tengah puja-puji Shape of Water yang mengalir deras, Del Toro berbagi cerita yang terbilang mengejutkan.

Saat berbincang dengan TimesTalks, Del Toro mengakui ia pernah didekati Universal untuk menjadi arsitek di semesta film monster Dark Universe. Sayangnya, Del Toro menolak “kesempatan emas” tersebut, dan kini ia menyesal tak jadi membidani Dark Universe. Mendengar pengakuan Del Toro, tak sedikit pihak yang menyayangkan keputusan sutradara Hellboy dan Pacific Rim. Pasalnya, dengan kepiawaian Del Toro meramu kisah monster yang memikat, seharusnya Dark Universe bisa tampil lebih jauh lebih baik daripada sekarang.

“Satu-satunya hal yang saya sesali adalah di tahun 2007, ketika Universal dengan baik-baik mengatakan,’apakah Anda ingin menangani Monster Universe?”ungkap Del Toro. “Mereka juga memberi saya kendali untuk beberapa proyek, dan saya tidak menerima tawaran itu. Saya akui, ini menjadi satu-satunya hal yang saya sesali,”lanjutnya.

Kini pasca debut Dark Universe melalui reboot The Mummy berakhir mengecewakan, nasib semesta film ini pun berubah menjadi tidak pasti. Imbasnya, film Dark Universe setelah The Mummy, Bride of Frankenstein, ditangguhkan dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Padahal rencana awalnya film yang disutradarai Bill Condon (live-action Beauty and the Beast) ini disiapkan untuk Februari 2018.

Sementara itu, bicara soal The Shape of Water, film bersetting Perang Dingin yang ditulis dan disutradarai Del Toro menyoroti seorang wanita petugas kebersihan yang bekerja di fasilitas rahasia pemerintah yang menampung seorang manusia ikan. Pasca film ini, Del Toro siap menggarap remake Fantastic Voyage, dimana film yang diproduseri James Cameron ini kemungkinan akan syuting akhir 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top