0

‘Justice League’ Melempem, DCEU Siap Dirombak

Laporan terbaru mengindikasikan DCEU akan dirombak pasca hasil mengecewakan ‘Justice League’.

Justice League yang selama ini banyak diharapkan mampu melanjutkan momentum positif yang dibangun Wonder Woman, justru tampil melempem dan menorehkan pendapatan yang jauh dari kata menggembirakan. Seiring dengan status Justice League sebagai penentu nasib sejumlah proyek film berbasis DC Extended Universe, tak sedikit yang bertanya-tanya apa langkah yang akan ditempuh Warner Bros. kedepannya. Misteri ini pun akhirnya terjawab lewat laporan terbaru Variety, yang mengindikasikan DCEU akan dirombak pasca hasil mengecewakan Justice League.

Perubahan pertama yang terbilang signifikan ialah, Jon Berg akan mundur dari jabatannya sebagai kepala divisi DC Films, setelah baru memulai tugas pertamanya di Justice League. Kini Berg beralih menjadi rekan produser Roy Lee, yang sebelumnya sukses memproduseri The LEGO Movie dan IT. Saat ini studio tengah mencari pengganti Berg, dan rencananya pergantian ini akan dilakukan selepas tahun baru. Di lain pihak, Geoff Johns yang notabene rekan Berg semasa memimpin DC Films, diperkirakan masih memegang jabatan Chief Creative Officer DC Entertainment, sekaligus arsitek DCEU.

Sementara itu, nasib Zack Snyder di DCEU juga disinggung dalam laporan Variety. Pembesut Man of Steel, Batman v Superman dan Justice League ini tak dijadwalkan untuk menyutradarai film DCEU manapun yang akan datang. Kabarnya studio tak senang dengan adegan arahan Snyder di Justice League, dan visi kelamnya dalam menuturkan kisah superhero. Dikatakan juga bahwa tidak banyak yang bisa diperbuat sutradara Joss Whedon saat ia berupaya memoles dialog dan mengubah atmosfer film Justice League dari footage yang sudah ada. Salah satu keterbatasan dari footage buatan Snyder ialah villain Steppenwolf yang tampil dalam wujud full CGI, yang banyak menuai respon negatif dari para kritikus.

Perubahan lain yang juga menjadi sorotan, kemungkinan Ben Affleck diganti sebagai Batman kian besar, menyusul rapor merah Justice League. Bahkan, Matt Reeves sang sutradara The Batman disebut sudah berunding dengan beberapa aktor baru untuk menggantikan Affleck. Rumornya, salah satu calon pengganti Affleck adalah Jon Hamm, yang pernah beradu akting dengan Affleck di film The Town. Bagaimanapun, meski perannya akan diganti di The Batman, Aflleck masih berpeluang kembali tampil di Flashpoint. Degan unsur time travel yang dimilikinya, film solo The Flash ini diprediksi akan menjadi momentum bagi studio untuk merombak DCEU.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top