0

Quentin Tarantino Kembangkan Film 'Star Trek' Bersama J.J. Abrams

Langkah Quentin Tarantino untuk terlibat di ‘Star Trek’ dinilai cukup mengejutkan.

Sineas sekelas Quentin Tarantino yang terkenal independen akan terjun ke dalam franchise. Mendengar hal ini, tentu sebagian besar pihak takkan percaya begitu saja. Namun inilah kenyataannya, sebagaimana yang dilansir Deadline, bahwa Tarantino memang sedang terlibat di proyek film terbaru Star Trek produksi Paramount.

Kabarnya, Tarantino punya ide cerita yang ciamik, dan kini ia tengah berdiskusi dengan produser/sutradara film-film Star Trek, J.J. Abrams. Selepas diskusi antar dua sineas kawakan ini kelar, mereka disebut berencana membentuk tim penulis yang siap menerjemahkan visi Tarantino ke dalam film. Jika semuanya berjalan mulus, ada kemungkinan Tarantino akan menyutradarai film terbaru Star Trek, dengan Abrams yang bertindak sebagai produser.

Langkah Tarantino untuk terlibat di Star Trek sendiri dinilai cukup mengejutkan. Alasannya, di sepanjang karirnya Tarantino selalu membuat film original, hingga ia menyandang predikat sebagai auteur atau sineas yang punya kendali penuh atas filmnya. Berangkat dari rekam jejak Tarantino, tak sedikit yang meyakini ia takkan mungkin menukangi franchise film yang dikenal memiliki batasan tertentu. Menariknya, di masa lalu Tarantino sempat mengaku tertarik membesut film James Bond, namun sebagian pihak menilai kendalanya adalah apakah para produser bersedia memberi kontrol kreatif penuh kepada seorang auteur seperti Tarantino.

Disamping mengurus proyek Star Trek, saat ini Tarantino juga mempersiapkan film terbarunya yang mungkin akan dibintangi Tom Cruise, Brad Pritt dan Leonardo DiCaprio serta Margot Robbie. Film yang disebut menyerupai Pulp Fiction ini pun dijadwalkan syuting Juni 2018, untuk dirilis 2019. Sedangkan Abrams, kini tengah disibukkan oleh Star Wars Episode IX sebagai sutradara, dan rencananya sekuel The Last Jedi ini akan dirilis Desember 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top