0

Ridley Scott Bicara Kelanjutan Cerita Franchise ‘Alien’ Pasca ‘Covenant’

Ridley Scott akhirnya memastikan ia dan tim produksi siap membuat sekuel ‘Alien: Covenant’.

Meski sepak terjang Alien: Covnant di box office tak begitu fantastis, namun film besutan Ridley Scott ini kerap dipuji karena berhasil membangkitkan lagi keistimewaan franchise Alien, yakni serangan brutal Xenomorph terhadap manusia yang dikemas dalam atmosfer mencekam dan menegangkan. Berbekal respon positif ini, Scott pun mendapat banyak dukungan dari fans Alien untuk membuat film lanjutan Covenant. Apalagi sedari awal Scott sempat berjanji ia akan membuat satu atau dua film prekuel Alien lagi pasca Covenant, sebelum semuanya akan bermuara ke film original-nya yang dirilis 1979.

Melalui wawancara dengan Entertainment Weekly, Scott akhirnya memastikan ia dan tim produksi siap membuat sekuel Covenant. Namun ia menggarisbawahi, ia berniat meminimalisir hal-hal terkait Alien di film mendatang. Alasannya, Scott merasa telah memenuhi permintaan fans di Covenant, dengan mengerahkan lebih banyak Xenomorph dari berbagai jenis. Alhasil, agar sekuel Covenant tetap tampil menarik dan tidak repetitif, Scott merasa harus menemukan cerita lain yang tak kalah memikat.

Nah, terkait cerita baru yang disiapkan untuk sekuel Covenant nanti, Scott mensinyalkan ia akan berfokus pada kisah kecerdasan buatan (A.I.), seperti karakter milik Michael Fassbender misalnya. Scott menilai A.I. lebih berbahaya, dan hal itu membuat kisah mereka lebih menarik, sehingga layak untuk dijadikan plot inti film. Jika kita amati, visi Scott untuk fokus pada A.I. pun sebenarnya telah diindikasikan lewat Covenant, dimana karakter A.I. Fassbender tampil lebih menonjol ketimbang karakter manusia.

Sementara itu, pengakuan Scott bahwa ia akan membuat sekuel Covenant dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya, setelah Covenant kurang sukses secara finansial, Fox kabarnya mempertimbangkan untuk tak melanjutkan seri prekuel Alien. Bagaimanapun, dengan kepastian sekuel Covenant akan dibuat, kini hanya tinggal menunggu waktu sebelum Scott bersama studio menentukan jadwal produksi filmnya.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top