0

Trailer Final 'Ready Player One'

Steven Spielberg akhirnya kembali ranah fiksi ilmiah dan akan membuat kita bernostalgia lewat 'Ready Player One'.

Kangen dengan film fiksi ilmiah buatan Steven Spielberg? Setelah belakangan ini lebih memilih menelurkan film buat oom kita (Lincoln, Bridge of Spied, The Post) dan keponakan kita (The Adventures of Tintin, The BFG), sang sutradara kondang ini akhirnya mempersembahkan film sci-fi kekinian buat kita semua, para milenial (anda kira saya tidak?). Film tersebut adalah Ready Player One yang trailer terbarunya telah dirilis oleh Warner Bros.

Film ini mengambil setting di tahun 2045, dimana bumi sepertinya berada di ambang kehancuran tapi manusia menemukan pelarian lewat OASIS, sebuah sistem dunia virtual yang tentu saja lebih baik dibanding dunia nyata. Sehabis berkutat dengan kesibukan rutin, orang-orang bisa kabur ke OASIS untuk melakukan apapun yang mereka suka.

Diangkat dari novel Ernie Cline, ceritanya mengenai remaja bernama Wade Watts (Tye Sheridan), seorang pemain OASIS yang terlibat dalam perburuan harta karun di dunia maya tersebut pasca sang kreator OASIS, James Hallyday (Mark Rylance) meninggal. Wasiatnya adalah siapapun pemenang perburuan tersebut akan mendapatkan kontrol penuh atas OASIS. Wade dibantu oleh pemain lain yang berjuluk Art3mis (Olivia Cooke), tapi ia juga harus bersaing dengan seorang petinggi perusahaan yang punya rencana jahat (Ben Mendelsohn).

Sama seperti trailer sebelumnya, kita akan mendapati momen-momen nostalgi yang mereferensikan berbagai macam ikon budaya pop, mulai dari King Kong, Iron Giant, Back to the Future, The Lord of the Rings hingga film Spielberg sendiri, Jurassic Park. Yap, sembari menantikan filmnya, trailer ini bisa kita pakai untuk permainan tebak referensi. Sementara itu, trailer kedua yang bertajuk "Dreamer" lebih berfokus pada plot, dimana Wade memberikan penjelasan mengenai mekanisme OASIS.

Oh iya, saya belum membahas kenapa film ini layak dinantikan. Hmm. Helaw, ini Steven Spielberg yang kita bicarakan.

Ready Player One direncanakan rilis pada 30 Maret 2018. Berikut trailer dan posternya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top