0

‘Deadpool 2’, ‘Gambit’ & ‘New Mutants’ Dapatkan Tanggal Rilis Baru

20th Century Fox mengubah jadwal rilis tiga film ‘X-Men’ yang beberapa diantaranya siap tayang tahun ini.

Pasca diakuisisi Disney, tak butuh waktu lama bagi 20th Century Fox untuk melakukan perubahan terhadap tanggal rilis film-film barunya. Perubahan kali ini menyangkut tiga film berbasis X-Men Cinematic Universe yang beberapa diantaranya siap tayang tahun ini.

Film yang pertama ialah Deadpool 2 yang dimajukan dua minggu dari 1 Juni 2018 menjadi 18 Mei 2018. Tanggal rilis baru ini pun akan menghadapkan Deadpool 2 pada dua film besar, yakni Avengers: Infinity War (4 Mei) dan Solo: A Star Wars Story (25 Mei). Meski harus berduel dengan sesama film superhero seperti Infinity War yang tak kalah diantisipasi, analis box office Jeff Bock memprediksi hal itu takkan berdampak negatif bagi pendapatan Deadpool 2. Alasannya, Bock menilai Deadpool 2 dan Infinity War punya target penonton dan daya tarik yang berbeda, sehingga pada akhirnya kedua film ini akan saling melengkapi selera penonton, bukannya saling berkompetisi.

Film berbasis dunia X-Men selanjutnya adalah Gambit. Usai belum lama ini kehilangan sutradara Gore Verbinski, kini studio menunda rilis Gambit dari 14 Februari 2019 menjadi 7 Juni 2019. Tercatat Verbinski adalah sutradara ketiga yang mundur dari Gambit, menyusul Rupert Wyatt dan Doug Liman. Film yang kabarnya akan mengusung konsep film heist ala Ocean’s Eleven ini dibintangi Channing Tatum sebagai Gambit, dan Lizzy Chaplan sebagai pemeran utama perempuan.

Terakhir, ada The New Mutants yang semula akan tayang 13 April ini, digeser jauh ke 22 Februari 2019. Kontan penundaan selama hampir setahun ini mengejutkan banyak pihak, mengingat studio telah merilis trailer yang mengundang reaksi positif, dan membuat penontonnya semakin tak sabar menunggu kedatangan film superhero bergenre horror ini. Meski belum ada penjelasan resmi terkait penundaan, kabarnya film asli The New Mutants tak seseram trailernya, dan karena itulah studio berencana melakukan syuting tambahan dan perbaikan, untuk membuat film besutan Josh Boone tampil lebih seram lagi.

Sementara itu, film mutant lainnya dari Fox, X-Men: Dark Phoenix, akan tetap dirilis sesuai jadwal, yakni pada 2 November 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top