0

Penulis ‘Spider-Man: Homecoming’ akan Sutradarai ‘Flashpoint’

Setelah sekian lama bangku sutradara dibiarkan kosong, Warner Bros. akhirnya menemukan sineas baru yang siap membesut ‘Flashpoint’.

Setelah sekian lama bangku sutradara dibiarkan kosong, Warner Bros. akhirnya menemukan sineas baru yang siap membesut Flashpoint. Sebagaimana yang dilansir Variety, sineas ini adalah John Francis Daley dan Jonathan M. Goldstein, duo sutradara di balik Vacation, duo penulis Spider-Man: Homecoming. Meski keterlibatan mereka belum pasti, kabarnya Daley dan Goldstein sedang menjalani negosiasi untuk menyutradarai Flashpoint.

Yang menarik, sebelum Daley dan Goldstein dilirik, studio ternyata sempat mempertimbangkan Ben Affleck sebagai sutradara. Meski pada akhirnya menolak, pencalonan Affleck sebagai sutradara menguatkan rumor bahwa ia akan kembali memerankan Batman di Flashpoint.

Selama masa pengembangannya, proyek Flashpoint diketahui kerap gonta-ganti sutradara. Semula, film solo The Flash ini akan disutradarai duo pembesut The LEGO Movie, Phil Lord dan Chris Miller, namun mereka kemudian hengkang untuk membidani Solo: A Star Wars Story. Tak lama kemudian, Seth Grahame-Smith bergabung sebagai sutradara baru. Sayangnya, penulis skrip/sutradara/novelis yang dikenal lewat Abraham Lincoln: Vampire Hunter mundur pada April 2016. Selang dua bulan, Flashpoint kedatangan sutradara baru Rick Famuyiwa yang sukses dengan film indie remaja Dope. Semasa terlibat, Rick berkonribusi signifikan terhadap perkembangan Flashpoint, dimana ia telah selesai menulis skrip, serta merekrut dua pemain, yakni Kiersey Clemons sebagai Iris West, dan Bill Crudup sebagai ayah Barry Allen. Namun seperti sutradara sebelumnya, Rick akhirnya memutuskan mundur karena alasan perbedaan kreatif pada Oktober 2016.

Kini Flashpoint mendapat naskah baru yang ditulis Joby Harold, yang sebelumnya terlibat di King Arthur: Legend of the Sword. Diadaptasi dari komik DC berjudul sama, Flashpoint mengisahkan Barry Allen a.k.a. The Flash yang memutuskan untuk kembali ke masa lalu demi mencegah kematian ibunya. Namun ternyata, aksi yang dilakukan Barry tersebut berdampak luar biasa terhadap dunia yang ia tinggali. Setelah berhasil membuat ibunya tetap hidup, Barry harus menanggung konsekuesi berat lantaran dunianya kini berbeda drastis. Seperti misalnya Thomas Wayne yang justru menjadi Batman, dan perang besar antara Wonder Woman dan Aquaman. Rumornya, Diana Prince a.k.a. Wonder Woman akan menjadi villain di Flashpoint.

Bicara soal pemain, film ini akan dibintangi Ezra Miller yang kembali sebagai The Flash usai tampil di Justice League. Adapun pemeran Thomas Wayne di Batman v Superman, Jeffrey Dean Morgan, mengisyaratkan ia akan ikut bermain di Flashpoint. Spekulasi yang berhembus menyebut, Flashpoint akan menjadi medium untuk mereboot DC Extended Universe, agar kesalahan yang selama ini dilakukan DC bisa diperbaiki.

Sementara itu, di akhir tahun lalu sempat muncul rumor bahwa Flashpoint terancam batal dibuat, jika Justice League melempem di box office. Namun kehadiran Daley dan Goldstein jelas membuktikan bahwa proyek Flashpoint masih melangkah maju, biarpun pendapatan Justice League tak setinggi yang diharapkan.

Untuk saat ini Flashpoint belum mendapatkan tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top