0

Joaquin Phoenix Jadi Calon Pemain Film Asal-Usul Joker

Harapan untuk melihat Leonardo DiCaprio tampil gila sebagai Joker mungkin telah pupus. Namun kini sudah ada calon pengganti yang tak kalah mantap, dia adalah Joaquin Phoenix.

Harapan untuk melihat Leonardo DiCaprio tampil gila sebagai Joker mungkin telah pupus. Namun kini sudah ada calon pengganti yang tak kalah mantap, dia adalah Joaquin Phoenix.

Berdasarkan kabar dari Variety, Warner Bros. sebenarnya belum bernegosiasi dengan Phoenix terkait film DC yang akan bercerita asal-usul Joker ini. Namun Todd Phillips selaku sutradara menegaskan Phoenix adalah pilihan utamanya untuk memerankan Joker, dan setelah mempertimbangkan, kabarnya Phoenix setuju menerima peran sebagai musuh ikonik Batman. Terlebih lagi Phillips diketahui telah bertemu dengan Phoenix sebelum tahun baru, dan saat ini sang sutradara tinggal menunggu restu studio untuk mendapuk Phoenix sebagai Joker.

Di sepanjang karirnya, Phoenix sendiri tercatat pernah menyabet satu nominasi Golden Globe dan tiga nominasi Oscar. Beberapa peran yang membuat Phoenix dinobatkan sebagai salah satu aktor terbaik antara lain kaisar Commodus di Gladiator, musisi Johnny Cash di Walk the Line, dan veteran perang Freddie Quell di The Master. Menariknya, di masa lalu Phoenix sempat menjadi calon pemeran superhero Doctor Strange, serta calon pemeran Lex Luthor di Batman v Superman: Dawn of Justice. Namun kedua karakter komik tersebut akhirnya ditolak oleh Phoenix.

Dipastikan tak terkait dengan DC Extended Universe, film asal-usul Joker disutradarai Phillips, dengan naskah yang ia tulis bersama Scott Silver. Bersetting tahun 80-an, film ini akan tampil sebagai drama kriminal kelam, dengan fokus cerita menyoroti perjuangan Joker untuk menjadi dalang aksi kriminal. Adapun film Joker ini akan menjadi proyek perdana dari rumah produksi baru milik WB, yang khusus menghadirkan film-film standalone DC yang berbeda dan unik. Dan karena film ini bukan bagian dari DCEU, eksistensi Joker versi Phoenix pun dijamin takkan mempengaruhi nasib Joker milik Jared Leto (Suicide Squad) di film-film DCEU yang akan datang.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top