0

Martin Scorsese Kolaborasi dengan Kreator 'Vikings' di Serial 'The Caesars'

Untuk kesekian kalinya sineas veteran Martin Scorsese terlibat dalam pembuatan serial televisi.

Untuk kesekian kalinya sineas veteran Martin Scorsese terlibat dalam pembuatan serial televisi. Dalam proyek kali ini, Scorsese akan menangani The Caesars, sebuah serial tentang masa muda dan peran penting dari para pemimpin bangsa Roma terdahulu. Scorsese pun nantinya akan berkolaborasi dengan penulis skrip Michael Hirst, yang dikenal berpengalaman dalam menukangi serial berbau sejarah seperti ini.

Sebelumnya, Scorsese pertama kali membuat serial TV lewat Broadwalk Empire, yang dinilai sebagai salah satu serial terbaik dari HBO. Berikutnya Scorsese kembali bekerja sama dengan HBO untuk menghadirkan serial Vinyl yang menyoroti industri label rekaman musik. Di lain pihak, Hirst dikenal sebagai kreator sekaligus penulis tunggal Vikings, sebuah serial historis berkualitas solid yang kerap dibandingkan dengan Game of Thrones. Selain itu, Hirst juga diketahui menjadi penulis utama di balik dua serial period lainnya, yaitu The Tudors dan Camelot. Adapun di dunia film layar lebar, Hirst pernah meraih nominasi BAFTA untuk kategori penulis lewat Elizabeth yang dibintangi Cate Blanchett.

Sementara itu, Scorsese saat ini tengah menyelesaikan film terbarunya, The Irishman, yang akan dirilis di Netflix. Scorsese juga mengembangkan film adaptasi novel Killers of the Flower Moon yang berpotensi membuatnya bereuni dengan Leonardo DiCaprio, dan Scorsese juga punya satu proyek film lagi yang mengisahkan Presiden Amerika Teddy Roosevelt.

Meski jadwal Scorsese terdengar sibuk, hal itu tak menghalangi The Caesars untuk memulai syutingnya pada 2019 di Italia. Dan jika tak ada arah melintang, The Guardian memprediksi serial yang akan diawali dengan kisah perjuangan Julius Caesar untuk merengkuh tahta ini akan tayang 2020 mendatang.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top