0

Disney Mulai Gulirkan Syuting ‘Artemis Fowl’

Selepas mengumumkan pemain lengkap ‘Artemis Fowl’ beberapa waktu lalu, Disney akhirnya resmi menggulirkan syuting film fantasi yang diadaptasi dari seri novel populer.

Selepas mengumumkan pemain lengkap Artemis Fowl beberapa waktu lalu, Disney akhirnya resmi menggulirkan syuting film fantasi yang diadaptasi dari seri novel populer. Artemis Fowl pun diketahui menjadi proyek reuni bagi Disney dan sutradara Kenneth Branagh, usai keduanya berkolaborasi di film live-action Cinderella.

Dalam seri novelnya yang ditulis Eoin Colfer, Artemis Fowl adalah bocah 12 tahun yang menggunakan kecerdasan dan kecerdikannya untuk memeras emas dari bangsa peri. Aksi Artemis Fowl pun terkadang menghadapkan dirinya pada sejumlah monster paling berbahaya di dunia. Kendati menjadi otak di balik aksi kriminal, Artemis Fowl lebih cenderung diposisikan sebagai antihero, karena ia juga sering bekerja sama dengan peri untuk menghentikan para megalomaniak.

Bicara soal pemain, studio menunjuk aktor debutan Ferdia Shaw sebagai pemeran Artemis Fowl. Shaw nantinya akan beradu akting dengan Josh Gad (Mulch Diggums, kurcaci kleptomania yang bekerja untuk bangsa peri), Judi Dench (Commander Root, pemimpin otoriter dari pasukan polisi peri), Lara McDonnell (Captain Holly Short, sang pahlawan peri) dan Nonso Anozie (Butler, bodyguard tangguh yang dimiliki Artemis Fowl).

Branagh sendiri menggarap Artemis Fowl berdasarkan naskah yang ditulis Conor McPherson. Adapun Branagh juga membawa tim suksesnya saat menyutradarai dan membintangi film detektif laris Murder on the Orient Express, diantaranya: sinematografer Haris Zambarloukos, production designer Jim Clay, komposer Patrick Doyle dan hair and makeup designer Carol Hemming.

Artemis Fowl akan dirilis 9 Agustus 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top