0

Michael Bay Siap Garap ‘Robopocalypse’ & ‘6 Underground’

Selepas menghadirkan ‘Transformers: The Last Knight’ pada 2017 lalu, sutradara Michael Bay kini kembali menemukan proyek film baru yang masih berhubungan dengan robot.

Selepas menghadirkan Transformers: The Last Knight pada 2017 lalu, sutradara Michael Bay kini kembali menemukan proyek film baru yang masih berhubungan dengan robot. Film ini sendiri bertajuk Robopocalypse, yang bertahun-tahun terjebak di development hell dan sempat melibatkan Steven Spielberg sebagai sutradara. Kabar dari Deadline menyebut, Bay saat ini menjalani negosiasi untuk menggantikan tugas penyutradaraan Spielberg.

Diadaptasi dari novel karya Daniel H. Wilson, Robopocalypse menawarkan kisah umat manusia yang telah bergantung pada robot dan kecerdasan buatan. Namun suatu ketika robot ini berbalik menyerang dan membunuh sebagian besar manusia, dan mereka yang masih bertahan hidup kini berjuang memusnahkan robot dan kembali merebut planet. Untuk diketahui, film yang ditulis Drew Goddard (X-Force) ini telah merekrut Spielberg pada 2010. Dua tahun berselang, Chris Hemsworth bersama Anne Hathaway dan Ben Whishaw dilirik jadi pemain, disusul pengumuman tanggal rilis 25 April 2014.

Sayangnya, penggarapan Robopocalypse ditangguhkan pada Januari 2013 dengan alasan skrip Goddard belum matang, dan saat itu filmnya terlalu mahal untuk diproduksi. Tak lama pasca penangguhan ini dilakukan, Spielberg menyatakan proyek Robopocalypse belum kandas. Hal ini juga didukung pengakuan Wilson pada 2014 bahwa film Robopocalypse masih dibuat. Dan terbukti dengan kehadiran Bay, film Robopocalypse tampaknya masih dikembangkan secara aktif. Bagaimanapun, untuk saat ini belum diketahui pemain maupun jadwal syuting dari Robopocalypse.

Kembali bicara soal proyek terbaru Bay, ada satu lagi film yang siap disutradarai Bay berjudul 6 Underground. Meski detail cerita belum mengemuka, film ini menarik dinanti karena mengusung naskah buatan Rhett Reese dan Paul Wernick, duo penulis Deadpool dan film alien Life. Rencananya 6 Underground akan syuting 2019, dengan tanggal rilis yang belum ditentukan.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top