0

Reaksi Awal ‘Ready Player One’ Sangat Positif

‘Ready Player One’ menuai sambutan yang sangat meriah, dan menjadikan comeback Steven Spielberg di ranah blockbuster terasa luar biasa.


Kembalinya Steven Spielberg ke ranah blockbuster lewat Ready Player One tentu sangat diantisipasi oleh para pencinta film. Wajar saja, karena pembesut film-film blockbuster influental seperti Jaws, E.T. dan Indiana Jones selama ini lebih banyak menukangi film-film yang bertema humanisme. Lantas yang menjadi pertanyaan, apakah Ready Player One sukses memukau para penontonnya, sebagaimana film-film blockbuster Spielberg terdahulu? Sesuai yang disinyalkan judul artikel ini, Ready Player One menuai sambutan yang sangat meriah, dan menjadikan comeback Spielberg terasa luar biasa.

Meski baru akan dirilis akhir bulan Maret ini, Ready Player One sudah menggulirkan screening awal di event SXSW. Merangkum segenap reaksi penonton (yang mayoritas adalah kritikus) yang dilansir Collider, Ready Player One adalah film blockbuster bergaya old school yang seru dan solid, yang diperkuat dengan score mantap gubahan Alan Silvestri. Untuk diketahui, Silvestri bergabung di Ready Player One untuk menggantikan John Williams yang mundur untuk fokus menangani score Star Wars: The Last Jedi dan The Post.

Lebih detail lagi, Ready Player One dinilai menjadi surat cinta untuk pop culture dan video game. Karena itu, ada yang sampai menobatkan Ready Player One sebagai film paling geeky yang pernah dibuat, berkat banyaknya referensi yang muncul disana-sini. Namun tentu saja, Ready Player One bukan film yang sempurna dalam segala aspek. Pasalnya, film tentang petualangan di dunia virtual reality ini dirasa masih kurang mengeksplor latar belakang karakter, dan juga kurang memperhatikan cerita yang bersetting dunia nyata. Namun bagi mereka yang telah membaca novel Ready Player One, dua kekurangan tersebut takkan mencederai pengalaman menonton.

Ready Player One mengisahkan Wade Watts yang menghabiskan banyak waktunya di dunia virtual reality bernama OASIS, untuk berburu kunci khusus yang membuat pemiliknya jadi penguasa di dunia tersebut. Perjalanan Watts pun menghadapkannya pada ancaman IOI Corporation, dan bersama teman-temannya, Watts kemudian berjuang menyelamatkan OASIS dari kehancuran.

Dibintangi Tye Sheridan, Ben Mendelsohn, T.J. Miller, Simon Pegg dan Olivia Cooke, Ready Player One akan dirilis 28 Maret 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top