0

Trailer Perdana 'The Meg'

Jason Statham ternyata memang benar akan melawan hiu raksasa dalam 'The Meg'. Berikut trailer perdananya.

Sejauh ini, yang dibicarakan orang saat membicarakan The Meg adalah dalam film ini Jason Statham akan melawan hiu raksasa. Apakah benar begitu? Sekarang, setelah trailer perdananya dirilis, kita akhirnya bisa melihat bagaimana keduanya memang akan saling berhadapan. Meski bukan pertarungan dalam ring dan tak memakai tangan kosong seperti yang saya harapkan, trailernya ternyata tak begitu mengecewakan.

Diadaptasi dari novel berjudul Meg: A Novel of Deep Terror karya Steve Alten, Jason Statham bermain sebagai Jonas Taylor, penyelam profesional yang berusaha untuk menyelamatkan kru kapal selam di perairan berbahaya. Dan berbahaya yang dimaksud disini adalah karena ada Megalodon di dalamnya. Berikut sinopsis resminya:

Sebuah kapal selam—bagian dari program observasi bawah laut internasional— telah diserang oleh makhluk masif, yang awalnya dikira sudah punah tapi ternyata masih hidup di dasar palung terdalam di Samudera Pasifik... dengan kru yang terjebak di dalamnya. Berpacu dengan waktu, penyelam penyelamat ahli Jonas Taylor direkrut oleh oseanografer visioner (Winston Chao), yang menentang permintaan anaknya Suyin (Li Bingbing), untuk menyelamatkan kru—dan laut itu sendiri— dari ancaman yang tak terhentikan: seekor hiu sepanjang 23 meter yang dikenal dengan nama Megalodon. 

Yang tak semua orang bisa bayangkan adalah ternyata bertahun-tahun sebelumnya, Taylor pernah menghadapi makhluk yang sama. Sekarang, bergabung dengan Suyin, ia harus mengkonfrontasi ketakutannya dan membahayakan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan semua orang yang terjebak... membawanya sekali lagi berhadapan satu lawan satu dengan predator terdahsyat dan terbesar sepanjang masa.

Benar sekali, sinopsis resminya bilang bahwa "Taylor pernah berhadapan dengan Megalodon sebelumnya". Soal apakah ia bertemu dengan Megalodon di jaman prasejarah saya juga tidak tahu, tapi ini mungkin saja karena tak ada kata mustahil bagi seorang Jason Statham.

Trailer dibuka dengan seorang gadis kecil yang bermain di dalam sebuah kapal yang lambungnya terbuat dari kaca. Tiba-tiba saja, ia melihat deretan taring hiu raksasa di luar. Semua orang panik, tapi Jason Statham mustahil meneteskan keringat takut. Alih-alih, saat digulung oleh gurita raksasa dan kemudian si Megalodon itu sendiri, Statham bisa bilang, "Ya Tuhan, itu Megalodon" dengan cukup santai.

Ini semua memang terdengar menggelikan, tapi jika dilihat dari trailer, The Meg sepertinya digarap dengan serius dengan nuansa yang sedikit konyol. Hal yang sama juga bisa dinilai dari posternya yang boleh dibilang merupakan poster film hiu termanis sepanjang masa, tapi juga sangat keci dan dengan brilian langsung menggambarkan tone filmnya.

Film ini disutradarai ole Jon Turteltaub (National Treasure) dengan skrip yang ditulis oleh James Vanderbilt (The Amazing Spider-Man). Ikut bermain Rainn Wilson, Cliff Curtis, Masi Oka, Robert Taylor, dan Ruby Rose.

The Meg direncanakan rilis pada 10 Agustus. Berikut trailer dan posternya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top