0

Trivia Time: 'Deadpool 2'

Tahukah anda bahwa Brad Pitt hampir saja memerankan Cable? Itu dan berbagai trivia lain mengenai 'Deadpool 2' dapat anda temukan disini.

Terkadang cerita di belakang layar tak kalah seru dari apa yang kita saksikan di layar. Oleh karena itu, hadirlah rubrik santai & gak penting 'Trivia Time' untuk memuaskan dahaga anda akan fakta-fakta menarik mengenai produksi sebuah film. Ini bisa menambah wawasan sekaligus mengisi waktu luang anda. Dan (yang paling penting) bisa dipakai buat pamer ke teman-teman. Ayo buat mereka terjungkal dengan khazanah perfilman anda! Spoiler alert.

  • Rencana pembuatan sekuel ini sudah diumumkan 3 hari sebelum film pertamanya dirilis.

  • Dadah Vinnie Jones. Yang sudah menonton pasti tahu bahwa Deadpool 2 menampilkan Juggernaut, karakter mutan gempal yang juga pernah muncul dalam X-Men: The Last Stand. Ia tak lagi diperankan oleh Jones, melainkan diambil alih oleh... sang Deadpool sendiri, Ryan Reynolds!

  • Karena satu dan lain hal, penggemar Deadpool pernah membuat petisi agar film ini digarap oleh Quentin Tarantino.

  • Tim Miller (yang kemudian digantikan oleh salah satu sutradara John Wick, David Leitch) mengundurkan diri untuk menggarap sekuel ini karena perbedaan kreatif dengan Ryan Reynolds. Miller bilang bahwa ia ingin membuat jenis film yang sama yang dengan film pertama dan "tak mau membuat film gaya yang bujetnya tiga kali lipat lebih besar".

  • Selain Leitch, beberapa sutradara yang dipertimbangkan antara lain Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman), Drew Goddard (The Cabin in the Woods), dan Magnus Martens (Jackpot).

  • Mengikuti Miller, komposer film sebelumnya Junkie XL juga mengundurkan diri. Ia digantikan oleh Tyler Bates (John Wick).

  • Musik latar untuk adegan Deadpool yang "mati" di bagian akhir film sama dengan musik latar yang dipakai di momen kematian Wolverine dalam film Logan.

  • Pada 16 Agustus 2017, seorang stuntwoman bernama Joi Harris meninggal dunia saat syuting adegan aksi di atas sepeda motor. RIP.

  • Sebelum akhirnya jatuh kepada Zazie Beetz, beberapa aktris yang sempat dipertimbangkan dan mengikuti screen test untuk peran Domino diantaranya Mary Elizabeth Winstead (10 Colverfields Lane), Lizzy Caplan (Now You See Me 2), Kerry Washington (Django Unchained), Sienna Miller (American Sniper), Ruby Rose (xxx: Return of Xander Cage), Mackenzie Davis (The Martian), Kelly Rohrbach (Baywatch), Eve Hewson (Bridge of Spies), Sofia Boutella (Kingsman: The Secret Service), Stephanie Sigman (Annabelle: Creation), Sylvia Hoeks (Blade Runner 2049), dan Janelle Monae (Hidden Figures).

  • Di versi komik, Domino digambarkan berkulit putih pucat dengan lingkaran hitam di mata kirinya. Karena di film ia diperankan oleh aktris kulit hitam, lingkaran tersebut diganti menjadi putih.

  • Latar belakangnya juga dirubah untuk versi film. Di komik, Domino adalah mantan pacar Cable yang sangat benci terhadap Deadpool.

  • Dalam film, Deadpool sempat meledek Cable yang telah membunuh salah satu "teman"-nya di sel, yaitu Black Tom. Film tak pernah memperlihatkan kekuatan Black Tom, tapi ia sebenarnya punya kemampuan untuk memanipulasi tanaman.

  • Aktor yang sempat dipertimbangkan untuk memerankan Cable antara lain Michael Shannon (Man of Steel), Dolph Lundgreen (Universal Soldier), Mel Gibson (Braveheart), Kurt Russell (The Hateful Eight), Bruce Willis (Die Hard), Alec Baldwin (Mission: Impossible - Rogue Nation), Sylvester Stallone (Rocky), Arnold Schwarzenegger (Terminator), Stephen Lang (Don't Breathe), Ron Perlman (Hellboy), Pierce Brosnan (James Bond), dan David Harbour (Stranger Things).

  • Penulis komik Deadpool juga punya pilihan aktor sendiri untuk Cable. Orang tersebut adalah Russell Crowe (Gladiator, The Nice Guys).

  • Pilihan studio Fox sendiri adalah a man with a particular set of skills yang siap mencari lalu membunuh anda dimana pun anda berada. Yap benar sekali, Liam Neeson (Taken).

  • Aktor yang paling dekat untuk menjadi pemeran Cable adalah Brad Pitt. Ia sudah sempat berdiskusi dengan sutradara. Sayangnya kita tak bisa melihat Deadpool beradu mulut dengan Brad Pitt, karena jadwal Pitt yang tidak pas. Ia kemudian hanya menjadi cameo sebagai... Vanisher, yang muncul dan hilang dalam sekejap mata.

  • Josh Brolin dikontrak memerankan Cable untuk 4 film sekaligus.

  • Ini sudah menjadi rahasia umum: Brolin juga merupakan pemeran Thanos dari Avengers: Infinity War.

  • Hal yang sangat langka dari sebuah film Marvel: legenda Marvel Comics, Stan Lee tak tampil sebagai cameo!

  • Selain dua credit-scene yang memperlihatkan Deadpool kembali ke masa lalu untuk membunuh Deadpool dari X-Men Origins: Wolverine dan Ryan Reynolds yang sedang memegang skrip Green Lantern, awalnya ada adegan tambahan yang memperlihatkannya membantai Hitler bayi. Adegan ini kemudian dihapus karena mendapat respon negatif dari penonton test-screening.

  • Kabarnya, salah satu rancangan adegan credit-scene lain adalah Chris Evans yang kembali tampil sebagai Human Torch dari Fantastic Four, peran pertamanya sebagai superhero Marvel sebelum memegang tameng Captain America.

  • Ada beberapa adegan menyesatkan di trailer yang kemudian tak muncul dalam film. Sebagian besar melibatkan anggota X-Force ;)

  • Hampir semua materi promo dari Deadpool 2 berisi berbagai easter eggs yang gurih. Teaser perdananya merupakan parodi dari acara The Joy of Painting (1983) yang dipandu oleh Bob Ross. Ada pula referensi terhadap Logan dan Alpha Fight (tim superhero Canada yang pernah muncul di komik X-Men), bahkan sindiran terhadap beberapa film lain di trailer yang berbeda. Nah, saya akan melampirkan semua trailer yang bisa saya temukan. Silakan anda temukan sendiri. ■UP











Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top