0

Edgar Wright Sinyalkan 'Baby Driver 2' Segera Dibuat

Saat merayakan satu tahun perilisan ‘Baby Driver’, sutradara Edgar Wright mensinyalkan sekuelnya bisa jadi akan dibuat dalam waktu dekat.

Baby Driver tak dapat dipungkiri menjadi salah satu film terbaik di 2017 lalu, sekaligus menjadi salah satu film yang paling menyenangkan untuk ditonton. Selain karena chemistry apik Ansel Elgort dan Lily James, Baby Driver bisa tampil berkesan juga berkat adegan action-nya yang diiringi musik enerjik. Tak heran jika Baby Driver berakhir menjadi film terlaris dari sutradara bertangan dingin Edgar Wright, dengan total pendapatan menembus $226 juta, dari budget produksi hanya $34 juta. Ditambah lagi, Baby Driver juga menyabet tiga nominasi Oscar, diantaranya Film Editing, Sound Editing dan Sound Mixing.

Tak lama pasca kesuksesan Baby Driver, Wright mengungkapkan bahwa Sony Pictures sempat meminta dirinya untuk mempertimbangkan menulis sekuel. Kendati Wright sebelumnya membuat trilogi Cornetto yang terdiri dari Shaun of the Dead, Hot Fuzz dan The World’s End, film-film tersebut hanya terkait secara tidak langsung, berbeda dengan sekuel. Alhasil, jika Baby Driver 2 benar-benar dibuat, maka ia akan menjadi film pertama Wright yang berformat sekuel.

Menariknya, saat merayakan satu tahun perilisan Baby Driver, Wright mensinyalkan sekuelnya bisa jadi akan dibuat dalam waktu dekat. “Saya berterima kasih atas semua respon luar biasa kalian (terhadap Baby Driver), itu sungguh penting. Dan siapa tahu, mungkin dia (karakter Baby yang diperankan Elgort) bisa segera kembali beraksi di jalanan,”kata Wright melalui Twitter

FYI, bulan Agustus 2017 lalu, Wright menyatakan ketertarikannya untuk membuat sekuel Baby Driver, dengan mengakui ia sudah punya ide cerita keren. Jika film pertama mengisahkan aksi Baby merampok bank untuk mafia sebelum akhirnya hidup Baby terancam karena ingin mundur dari pekerjaan, belum diketahui cerita yang akan diusung Baby Driver 2. Jika menilik pernyataan Wright soal potensi kehadiran Baby Driver 2, tak menutup kemungkinan kini skrip filmnya sudah mulai ditulis.

Sementara itu, proyek film layar lebar berikutnya yang akan ditangani Wright masih simpang siur. Saat ini ia tengah fokus membuat film dokumenter tentang band Sparks. Wright juga terlibat sebagai penulis/sutradara di film adaptasi Grasshopper Jungle, namun pengembangan proyek satu ini belum menemukan kemajuan signifikan. Dengan demikian, sekuel Baby Driver pun dinilai berpotensi besar akan menjadi proyek film terbaru Wright yang siap digarap.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top