0

Punya Visi, Sutradara ‘Pacific Rim: Uprising’ Ingin Buat Film ‘God of War’

Game ‘God of War’ berpotensi diangkat ke layar lebar, dan yang ingin menyutradarainya adalah Steven DeKnight, sineas pembesut ‘Pacific Rim: Uprising’.

Setiap video game yang sukses menjadi franchise raksasa, didukung dengan kualitas luar biasa, selalu punya potensi untuk diadaptasi menjadi film oleh Hollywood. Meski sejauh ini belum pernah ada film adaptasi game yang pantas diacungi jempol, para sineas bersama studio belum menunjukkan sikap menyerah untuk memutus “kutukan” yang telah lama melingkari film adaptasi game. Kini muncul satu judul lagi yang berpotensi diangkat ke layar lebar, dan yang ingin menyutradarainya adalah Steven DeKnight, sineas pembesut Pacific Rim: Uprising. Game ini adalah God of War, yang terkenal dengan sajian aksi brutal Kratos dalam membunuh para Dewa.

Seperti yang dilansir ComicBook.com, DeKnight mengakui sudah punya calon aktor yang tepat untuk menghidupkan keberingasan Kratos. Ia adalah pemeran Drax di Guardians of the Galaxy, Dave Bautista. Soal alasan memilihnya, DeKnight menilai Bautista mampu melakoni dengan baik adegan drama, emosional, komedi dan action. “Saya selalu menjadi fans God of War. Menurut saya, seri terbarunya sangat cantik dan fenomenal. Saya ingin menggarap film God of War dan ingin melihat seseorang memerankannya di layar lebar,”ungkap DeKnight.

Jika ditanya film God of War seperti apa yang ingin ia hadirkan, DeKnight merasa bingung lantaran sejauh ini belum ada film adaptasi game yang benar-benar sukses secara kualitas. Namun agaknya DeKnight punya visi tersendiri dalam memfilmkan God of War. Menurutnya, untuk bisa membuat film God of War dengan tepat, pendekatan adaptasi gamenya harus seperti mengadaptasi sebuah buku. DeKnight pun mencontohkan film dan novel Jaws yang sama-sama bagus, padahal keduanya sangat berbeda.

Bagaimanapun, DeKnight tak menampik jika membuat film adaptasi game adalah proses yang sangat sulit. Pasalnya, di satu sisi film ini harus melakukan perubahan tanpa harus membuat fans gamenya merasa asing. Namun di sisi lain, film ini juga harus disajikan layaknya sebuah film betulan agar menarik di mata audiens non-gamer.

Menjadi game eksklusif andalan PlayStation, franchise God of War mengisahkan prajurit Sparta, Kratos, yang membunuh istri dan putrinya setelah ia dimanipulasi Ares sang Dewa Perang Yunani. Kratos pun akhirnya membunuh Ares atas perbuatannya dan menjadi Dewa Perang yang baru, di saat ia masih dihantui masa lalunya yang kelam. Perjalanan Kratos pun memasuki babak baru saat ia mengetahui dirinya adalah putra Zeus. Setelah ia dikhianati sang ayah, Kratos kemudian balas dendam pada para Dewa Yunani karena benci dengan aksi licik mereka. Usai menghancurkan kuil Dewa Yunani, Kratos akhirnya berkelana ke dunia Dewa Skandinavia untuk memulai hidup baru. Dan suatu ketika, Kratos dan putranya, Atreus, melakukan perjalanan jauh penuh rintangan demi memenuhi permintaan terakhir istri barunya. Dalam prosesnya, Kratos dan sang anak tak hanya harus menghadapi beragam monster kuat, tapi juga Dewa Skandinavia yang mengincar nyawa mereka.

Yang menarik, DeKnight mengkonfirmasi bahwa ia sempat berdiskusi dengan pihak Sony PlayStation soal adaptasi God of War. Ini menandakan, proyek film adaptasi God of War bisa saja dibuat, jika sudah ada momentum yang tepat untuk memberinya lampu hijau.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top