0

Trailer Perdana 'Bumblebee'

Da-dah Bayhem. Hailee Steinfeld berjumpa dengan Bumblebee lewat pertemuan yang hangat di trailer 'Bumblebee'. Dan kita mungkin baru saja mendapatkan film 'Transformers' paling manusiawi.

Sampai saat ini, Transformers memegang peringkat ke-12 sebagai franchise terlaris sepanjang masa. Namun rekor tersebut takan bertahan lama mengingat pendapatan box office-nya yang semakin anjlok drastis di setiap film. Mungkin orang-orang sudah jenuh dengan Transformers. Franchise ini butuh penyegaran, dan barangkali film terbarunya, Bumblebee akan menjadi penyegaran yang dibutuhkan.

Merupakan spinoff perdana dari Transformers, Bumblebee lebih terlihat sebagai film keluarga, sebuah definisi yang jelas tak bisa kita pakai untuk semua film Transformers sebelumnya. Sebagaimana sudah diindikasikan dari judulnya, film ini akan bercerita mengenai kisah origin dari karakter tituler, Autobot paling populer setelah Optimus Prime. Berikut sinopsis resminya:

Dua puluh tahun sebelum peristiwa film pertama, pada tahun 1987, Bumblebee berlindung di sebuah bengkel kecil di kota pantai California, dimana seorang gadis remaja bernama Charlie Watson membawanya masuk. Namun, mereka berdua segera mendapati diri mereka diburu oleh Badan Pemerintah yang disebut sebagai Sektor Tujuh yang dipimpin oleh Agen Burns. Ketika mereka kabur, keduanya mengetahui bahwa Bee bukan satu-satunya Transformer di Bumi, dan yang lainnya mungkin tidak ramah.

Bagi yang cuma berharap menyaksikan ledakan besar atau robot-robot berukuran masif saling hantam dengan berisik, maka Bumblebee barangkali bukanlah film yang tepat. Setidaknya demikianlah yang tampak dari trailer. Film ini terasa lebih manusiawi. Pertemuan antara karakter manusia yang diperankan oleh Hailee Steinfeld dan mobil VW kodok yang ternyata adalah Bumblebee disajikan dengan hangat. Bumblebee sendiri juga berukuran lebih kecil daripada yang biasa kita lihat.

Tentu saja tak afdol sebuah film Transformers tanpa aksi. Maka wajar saja jika kita juga menemukan John Cena yang bermain sebagai tentara khusus dan (setidaknya) satu Decepticon yang harus dihadapi oleh Bee.

Jika dinilai dari trailer, film ini akan berfokus pada hubungan antara karakter Steinfeld dengan Bee, alih-alih berkutat pada mitologi Transformers-nya Michael Bay. Apakah ia bakal sukses melakukannya? Kita boleh optimis, sebab film ini tak lagi ditangani oleh Bay dengan ciri khas Bayhem-nya (ia hanya akan bertindak sebagai produser), melainkan digantikan oleh Travis Knight.

Sebagaimana yang kita tahu, Knight adalah bos studio animasi Laika. Rasa-rasanya kita juga tak perlu khawatir apakah ia mampu menghadirkan sekuens aksi yang spektakuler, karena Knight pernah mengantarkan film yang emosional sekaligus terlihat epik lewat Kubo and the Two Strings dua tahun yang lalu.

Bumblebee direncanakan rilis pada 21 Desember. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top