0

Joaquin Phoenix Sepakat Jadi Joker, Filmnya akan Syuting September

Membenarkan rumor yang selama ini beredar, Joaquin Phoenix akhirnya resmi menjadi Joker di film yang mengisahkan asal-usul musuh ikonik Batman.

Membenarkan rumor yang selama ini beredar, Joaquin Phoenix akhirnya resmi menjadi Joker di film yang mengisahkan asal-usul musuh ikonik Batman. Informasi ini diketahui setelah THR mengabarkan, Phoenix belakangan menjalani negosiasi tahap akhir untuk berperan sebagai Joker, dan bersamaan dengan itu, Warner Bros. telah memberi lampu hijau untuk film yang disutradarai Todd Phillips (The Hangover).

Sebagai informasi, Phoenix tercatat pernah menyabet satu nominasi Golden Globe dan tiga nominasi Oscar. Beberapa peran yang membuat Phoenix dinobatkan sebagai salah satu aktor terbaik antara lain: kaisar Commodus di Gladiator, musisi Johnny Cash di Walk the Line, dan veteran perang Freddie Quell di The Master. Menariknya, di masa lalu Phoenix sempat menjadi calon pemeran superhero Doctor Strange, serta calon pemeran Lex Luthor di Batman v Superman: Dawn of Justice. Namun kedua karakter komik tersebut akhirnya ditolak oleh Phoenix.

FYI, sebelum Phoenix dilirik, studio awalnya mengincar aktor kelas A lain, Leonardo DiCaprio, sebagai Joker. Andaikan DiCaprio tak menolak tawaran, ia akan bereuni dengan produser Emma Tillinger Koskoff, setelah mereka berkolaborasi di The Wolf of Wall Street.

Dipastikan tak terkait dengan DC Extended Universe, film asal-usul Joker mengusung naskah yang ditulis Phillips bersama Scott Silver. Menurut kabar sebelumnya, film ini akan tampil sebagai drama kriminal bersetting tahun 80-an, dengan fokus cerita menyoroti perjalanan Joker untuk menjadi dalang aksi kriminal. Adapun film Joker ini akan menjadi proyek perdana dari rumah produksi baru milik WB, yang khusus menghadirkan film-film standalone DC eksperimental dan berbeda dengan film superhero pada umumnya.

Menyusul bergabungnya Phoenix, studio menjelaskan film Joker akan menawarkan kisah seorang pria yang diabaikan dan dianggap remeh oleh masyarakat. Kisah ini pun tak hanya menjadi studi karakter yang kelam, tapi juga penuh peringatan agar penonton bisa mengambil hikmahnya. Dengan budget berkisar $55 juta, film ini diprediksi takkan menyajikan adegan action sebesar film-film superhero kebanyakan. Sebagai gantinya, bisa jadi film Joker Phoenix akan menitikberatkan eksplorasi karakter, dan elemen ini pun bisa berakhir impresif jika dieksekusi dengan mantap.

Dengan jadwal syuting September 2018, film Joker Phoenix diprediksi paling cepat dirilis pada akhir 2019. Sementara itu, Warner Bros. saat ini juga mengembangkan film solo Joker lain yang diperankan Jared Leto, yang belum menentukan jadwal syuting maupun tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top