0

Disney akan Buat ‘Pirates of the Caribbean 6’

Kendati 'Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales' tak sesukses pendahulunya, Disney rupanya masih berniat melanjutkan franchise bajak laut yang melambungkan nama Johnny Depp.

Kendati Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales tak sesukses pendahulunya, Disney rupanya masih berniat melanjutkan franchise bajak laut yang melambungkan nama Johnny Depp. Rencana studio terindikasi oleh kabar terbaru dari Geeks Worldwide, bahwa skrip Pirates of the Caribbean 6 akan dikembangkan Ted Elliott, Terry Rossio dan Jeff Nathanson, trio penulis sama di balik Dead Men Tell Tales.

Lebih jauh lagi, Joachim Ronning – co-director Dead Men Tell No Tales yang kini sedang menggarap Maleficent 2 – akan kembali ke bangku sutradara jika pengembangan Pirates of the Caribbean 6 sudah dimulai. Adapun production designer Nigel Phelps juga berpeluang kembali turun tangan.

Anehnya, di tengah kabar pembuatan Pirates of the Caribbean 6 ini, tak ada slentingan apakah Disney akan menggandeng Depp untuk kembali menjadi sang lakon utama Jack Sparrow. Ketidakpastian soal kembalinya Depp ini diduga tak lepas dari sejumlah masalah yang belakangan membelit sang aktor. Mulai dari tudingan melakukan penganiayaan yang dilontarkan mantan istrinya, Amber Heard, hingga isu yang menyebut Depp mencoba berkelahi dengan kru di film-film terbarunya.

Seperti yang kita ketahui, Disney tak segan mencoret nama yang terlibat kontroversi, dan itu terbukti dari sikap tegas studio yang memecat James Gunn sebagai sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3, usai tweet lama vulgar miliknya mencuat ke permukaan. Alhasil, bukan hal mengherankan jika nanti Disney memutuskan tak memakai jasa Depp lagi, setelah kontroversi yang ia buat.

Bicara soal franchise Pirates of the Caribbean, seri pertamanya – Curse of the Black Pearl (2003) – di luar dugaan sukses besar di box office, dan mengantarkan Depp masuk berbagai nominasi penghargaan, termasuk Oscar. Berangkat dari performa film pertamanya yang fantastis, petualangan seru Jack Sparrow kembali berlanjut di Dead Man's Chest (2006), At World's End (2007), On Stranger Tides (2011) dan yang terbaru, Dead Men Tell No Tales (2017).

Namun tak seperti para pendahulunya, Dead Men Tell No Tales dibanjiri kritikan pedas hingga dicap seri terburuk dalam franchisenya. Selain itu, film ini juga menjadi seri Pirates dengan pendapatan domestik terendah. Namun karena masih berjaya di luar Amerika, Dead Men Tell No Tales akhirnya meraup total pendapatan $794 juta dan dikategorikan sebagai hit di box office.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top