0

HBO Siap Rilis Serial ‘Watchmen’ Pada 2019

Bertahun-tahun pasca film ‘Watchmen’ menghentak genre superhero pada 2009, HBO siap menghadirkan versi serialnya yang dikonfirmasi akan tayang pada 2019.

Pecinta film superhero pastinya famiiar dengan karya epik sutradara Zack Snyder yang berjudul Watchmen. Diadaptasi dari komik DC legendaris karangan Alan Moore, Watchmen menghadirkan perspektif kelam terhadap dunia superhero yang siap mengubah pandangan kita pada pahlawan super penyelamat dunia. Alih-alih menggambarkan superhero sebagai sosok inspiratif, Watchmen justru tampil berani dengan mengulik sisi terkelam superhero dengan segala kehidupannya yang suram dan penuh masalah. Versi bioskop Watchmen sebenarnya tak begitu disambut hangat oleh para kritikus. Namun situasi ini akhirnya berubah drastis begitu Watchmen meluncurkan versi Director’s Cut, dimana ia dianggap sebagai film superhero yang fantastis.

Kini bertahun-tahun pasca film Watchmen menghentak genre superhero pada 2009, HBO siap menghadirkan versi serialnya yang dikonfirmasi akan tayang pada 2019. Stasiun TV kabel raksasa ini pun baru saja merilis teaser singkat dengan tagline berbunyi “Nothing Ever Ends…”. Belum ada kepastian soal kapan tepatnya serial Watchmen tayang pada 2019 nanti.

Cerita Watchmen sendiri bersetting di Amerika, dengan periode waktu mulai tahun 1939 sampai tahun 1980-an saat berlangsungnya Perang Dingin. Plot utamanya berfokus pada misteri pembunuhan superhero yang mengandung konspirasi tingkat tinggi, yang pada akhirnya mengaburkan batas antara pahlawan dan penjahat. Plot ini kemudian membentuk dekonstruksi superhero yang jadi sajian utama Watchmen.

Serial Watchmen dibintangi Jeremy Irons (Justice League), Regina King (The Leftovers), Don Johnson (Django Unchained), Louis Gossett Jr. (Hap and Leonard), Tim Blake Nelson (Colossal), Adelaide Clemens (Rectify) dan Andrew Howard (Bates Motel). Disusul Frances Fisher (Masters of Sex), Jacob Ming-Trent (White Famous), Yahya Abdul-Mateen II (The Handmaid’s Tale), Sara Vickers (The Crown) dan Tom Mison (Sleepy Hollow).

Diketahui serial Watchmen menunjuk Damon Lindelof sebagai kreator. Sebelumnya, Lindeof dikenal sebagai kreator serial Lost dan The Leftovers. Ia juga pernah menulis film-film sci-fi seperti Cowboys & Aliens (2011), Prometheus (2012), Star Trek Into Darkness (2013) dan Tomorrowland (2015).

Kepada para fans yang biasanya terkenal “purist”, Lindelof menekankan bahwa serial Watchmen takkan mengadaptasi komiknya. Pasalnya, sang kreator memilih untuk meramu cerita orisinil dengan karakter dan wajah baru untuk diperkenalkan ke dalam semesta Watchmen yang sudah ada. Ini artinya kita takkan melihat karakter asli Watchmen seperti Rorschach, Nite Owl, Silk Spectre II, Dr. Manhattan, Ozymandias hingga The Comedian. Bagaimanapun, dengan superhero barunya, tentu saja serial Watchmen tetap menarik untuk dinanti.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top