0

Iklan 'The Nun' Diblokir Youtube Karena Terlalu Mengejutkan

Iklan 'The Nun' yang berdurasi sepanjang 6 detik diblokir oleh Youtube karena dinilai terlalu mengejutkan. Tapi anda masih bisa menontonnya disini.

Film horor The Nun barangkali baru saja mendapatkan promosi yang dibutuhkan. Jaman sekarang, iklan saja kadangkala belum cukup untuk memperkenalkan film yang akan tayang. Gimmick biasanya lebih efektif. Dan beberapa waktu yang lalu, The Nun secara tak sengaja menggondol gimmick yang jelas akan semakin memantik ketertarikan penonton. Yah, setidaknya buat para penggemar horor.

Ini berhubungan dengan pemblokiran iklan dari film yang bersangkutan oleh Youtube. Menyambut penayangan filmnya sebentar lagi, tim promo The Nun rupanya sudah mempersiapkan iklan berdurasi 6 detik, yang tayang salah satunya di platform Youtube. Namun iklan ini segera dicabut oleh Team Youtube dengan alasan "too shocking". Saya serahkan kepada anda untuk mengartikan pernyataan tersebut, entah "terlalu menyeramkan" atau "terlalu mengejutkan".

Lewat akun twitter resmi @TeamYouTube, iklan yang mengandung jump-scare ini dinilai melanggar kebijakan Youtube yang memang melarang materi yang menyeramkan. Dalam twit tersebut, Youtube bilang, "Terima kasih sudah memberitahukan ini kepada kami! Iklan ini melanggar kebijakan kami tentang konten yang mengejutkan dan tidak akan berjalan lagi sebagai iklan".

Nah, meski secara resmi sudah diblokir, anda tak perlu khawatir karena tak bisa melihatnya. Sebab, tak ada yang pernah hilang sepenuhnya kalau sudah masuk internet. Seorang pengguna Youtube telah "menyelamatkannya" sehingga kita bisa menyaksikannya di bawah ini.

Bagi yang sudah khatam banyak film horor, iklan ini mungkin hanya terasa seperti cubitan gemes di pipi. Apalagi kalau anda sebelumnya sudah mengkondisikan mental untuk menerima sebuah j. Namun, coba bayangkan iklan semacam ini muncul tiba-tiba saat anda sedang menonton Kompilasi Video Lucu Anak Kucing, atau ketika anak anda tengah menyaksikan serial Upin & Ipin. Oh, the horror!

The Nun direncanakan tayang di Amerika pada 7 September, sementara di Indonesia akan hadir lebih awal yaitu 5 September. Sebagaimana yang kita tahu, The Nun merupakan instalmen terbaru dari franchise horor The Conjuring Universe. Film ini akan mengangkat kisah dari suster hantu yang sebelumnya pernah meneror dalam The Conjuring 2. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top