0

Ingin ‘Aquaman’ Simpel, Sutradara Enggan Tampilkan Anggota Justice League

Seolah menyadari kekurangan film superhero berbasis cinematic universe, sutradara ‘Aquaman’ akhirnya tak membuat koneksi dengan sesama film DC Extended Universe lainnya.

Di balik segala keistimewaannya, film superhero berbasis cinematic universe tentu punya satu kekurangan tersendiri. Dengan “tuntutan” untuk menciptakan benang merah dengan film lain, kondisi tersebut kadangkala bisa membatasi kreatifitas sutradara dalam mengemas film garapannya. Selain itu, karena benang merah ini pula, plot cerita yang diusung film tersebut berpotensi menjadi kurang fokus dan lebih rumit dari seharusnya. Seolah menyadari betul kekurangan ini, James Wan sang sutradara Aquaman akhirnya tak membuat koneksi dengan sesama film DC Extended Universe lainnya.

Untuk mencapai visinya ini, Wan memastikan takkan ada penampilan sekilas atau cameo dari partner Aquaman di tim Justice League seperti Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash ataupun Cyborg. Saat ditemui Entertainment Weekly, Wan mengungkap alasan kuat di balik keputusannya tak menampilkan anggota Justice League.

“Saya ingin menjaga (fokus) cerita dari dunia Aquaman dan tak mengkhawatirkan apa yang dilakukan karakter lain di film mereka dan apa implikasinya pada film kami (Aquaman). Bagi saya inilah cara paling praktis untuk menjaga filmnya tetap ringkas, sederhana dan menjadi kisah Aquaman (seutuhnya),”jelas Wan.

Bersetting pasca Justice League, film ini mengisahkan Arthur Curry a.k.a. Aquaman yang menyadari dirinya adalah pewaris kerajaan bawah laut Atlantis, dan ia harus maju memimpin kaumnya untuk menjadi pahlawan bagi dunia. Sebelumnya, Wan mensiyalkan Aquaman akan menyerupai Raiders of the Lost Ark, dimana petualangan Aquaman dan pasangannya, Mera, akan menjadi tontonan yang seru. Dan sebagai sineas yang jago membuat film horror, pembesut The Conjuring ini siap menggunakan keahliannya untuk membuat adegan mengerikan saat Aquaman dan Mera bertemu monster penghuni laut dalam.

Aquaman dibintangi Jason Momoa (Aquaman), Amber Heard (Mera), Patrick Wilson (Orm), Nicole Kidman (Queen Atlannda), Willem Dafoe (Nuidis Vulko), Dolph Lundgren (King Nereus) dan Yahya Abdul-Mateen (villain Black Manta). Rencananya film ini akan dirilis 21 Desember 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top