0

Sutradara Cerita Perkembangan Terkini Film ‘Uncharted’

Meski progress film ‘Uncharted’ terbilang cukup lambat, Sony Pictures tampaknya tetap aktif menggodok film yang disutradarai Shawn Levy. Hal ini terbukti dari pernyataan Levy saat berbincang dengan media.

Bertahun-tahun berada dalam proses pengembangan, proyek film adaptasi game petualangan fenomenal Uncharted bisa dikatakan terjebak dalam development hell. Namun meski progress film Uncharted terbilang cukup lambat, Sony Pictures tampaknya tetap aktif menggodok film yang disutradarai Shawn Levy. Hal ini terbukti dari pernyataan Levy saat berbincang dengan The Playlist.

Levy yang dikenal lewat Night at the Museum dan Real Steel, diketahui sedang menikmati kesuksesannya sebagai produser eksekutif dari serial top Netflix, Stranger Things. Baru saja menyabet sejumlah nominasi di ajang Emmy, kini Stranger Things siap melangkah ke season ketiga, dimana Levy ikut turun tangan sebagai sutradara.

Nah, di tengah kesibukannya menggarap serial sci-fi itu, Levy rupanya juga sedang menunggu proyek film yang siap memasuki tahap produksi. Dan ia menyebut, Uncharted sebenarnya sudah sangat mendekati fase syuting. Sebab, saat ini filmnya tinggal mengatur jadwal produksi yang tepat dan mencari pemain pendukung untuk mendampingi sang lakon utama Tom Holland. Levy juga mengakui kini film Uncharted sudah mengantongi skrip yang sangat bagus, dan ia tak sabar untuk menggarap filmnya.

Menjadi game eksklusif PlayStation racikan Naughty Dog, Uncharted menyoroti petualangan seru dan menantang Nathan Drake dalam berburu harta karun di tempat-tempat misterius. Proses adaptasi game yang terinspirasi Indiana Jones ini sebenarnya telah dikembangkan sejak 2009 silam. Beberapa sutradara yang sempat terlibat di proyek ini diantaranya David O. Russel (American Hustle), Seth Gordon (Baywatch) dan Neil Burger (Divergent). Sedangkan aktor yang pernah difavoritkan jadi pemeran Drake meliputi Nikolaj Coster-Waldau (Game of Thrones), Oscar Isaac (Star Wars: The Force Awakens), Nathan Fillion (Firefly), Chris Pratt (Jurassic World), Chris Pine (Star Trek) hingga Chris Evans (Captain America). Khusus Fillion, ia ditunjuk sebagai pemeran Drake di fan film Uncharted yang dirilis di YouTube belum lama ini.

Dengan statusnya sebagai adaptasi, tentu jalan cerita film Uncharted takkan sama persis dengan gamenya. Sebelumnya dikatakan bahwa film ini akan menjadi prekuel untuk gamenya, dan Holland akan memerankan Drake yang lebih muda. Kabarnya film ini juga mengusung cerita original yang berbeda dengan kelima seri game Uncharted.

Untuk saat ini film Uncharted belum mendapatkan tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top