0

Sutradara ‘Mowgli’ Garap Film Pemberontakan Hewan Ternak ‘Animal Farm’

Setelah mendalangi ‘The Jungle Book’ versi kelam yang berjudul ‘Mowgli’, kini Andy Serkis akan menyutradarai ‘Animal Farm’ yang masih berkutat di kisah binatang.

Aktor spesialis motion capture Andy Serkis kian memantapkan langkahnya untuk menjadi sutradara. Setelah mendalangi The Jungle Book versi kelam yang berjudul Mowgli, kini Serkis akan menyutradarai Animal Farm yang masih berkutat di kisah binatang.

Namun jika di Mowgli menyinggung cerita tentang persahabatan hewan dan manusia, Animal Farm justru menyoroti aksi pemberontakan hewan ternak melawan manusia demi menggapai kebebasan. Ya, tentunya cerita semacam ini sudah tidak asing bagi Serkis, mengingat ia berpengalaman membintangi trilogi reboot Planet of the Apes yang juga mengangkat kisah serupa.

Menariknya, Animal Farm kembali mempertemukan Serkis dengan sutradaranya di dua film terakhir Planet of the Apes, Matt Reeves. Nantinya Reeves akan berkolaborasi dengan Serkis di balik layar sebagai produser. Adapun film adaptasi novel karya George Orwell ini siap berlabuh di Netflix, yang belum lama ini membeli hak edar Mowgli dari Warner Bros.

“Kami sangat senang setelah akhirnya menemukan rumah kreatif yang tepat di Netflix untuk memfilmkan novel luar biasa milik George Orwell. Selain itu, bisa bereuni dengan teman baik saya, (produser) Matt Reeves, dimana ia punya kemampuan hebat dalam membuat cerita untuk film semacam ini, akan menjadi modal yang sangat bagus untuk mewujudkan passion lama kami untuk menghadirkan kisah fable (Animal Farm),”tutur Serkis saat ditemui media.

Diterbitkan pada 1945, novel Animal Farm mengisahkan sekelompok hewan ternak yang memberontak demi mencari kebebasan. Menurut Deadline, novel ini terinspirasi oleh peristiwa bersejarah Revolusi Rusia tahun 1917 dan juga rezim Joseph Stalin di Uni Soviet. FYI, Animal Farm pernah dibuat kartun drama komedi di 1954, dan sempat diangkat menjadi film televisi pada 1999.

Serkis sendiri telah mengembangkan Animal Farm selama bertahun-tahun, dan awalnya ia berencana untuk membintanginya. Meski belum ada konfirmasi apakah Serkis kini masih berniat untuk jadi pemain, yang jelas ia akan memanfaatkan tekologi motion capture. Untuk saat ini Netflix belum menentukan jadwal syuting maupun tanggal rilis Animal Farm.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top