0

Tuntutan Bos Sony, ‘Venom’ Kemungkinan Batal Berating R

Alih-alih berani mempertahankan rencana awal untuk mengunci rating R, kini petinggi Sony lebih memilih bermain aman dengan ‘Venom’.


Bagi mereka yang sudah lama mengenal sosok Venom di komik Marvel, pastinya tahu bahwa musuh bebuyutan Spider-Man ini identik dengan aksi brutal dan segala cerita gelap lainnya yang tak pantas dikonsumsi pembaca di bawah umur. Berangkat dari fakta tersebut, sudah sepatutnya kisah Venom diangkat ke layar lebar dalam bentuk film berating R agar potensinya dapat dimaksimalkan. Sayangnya, apa yang kini sedang terjadi di internal Sony Pictures – studio di balik Venom - justru mengindikasikan arah yang berbeda. Alih-alih berani mempertahankan rencana awal untuk mengunci rating R, kini para petinggi studio lebih memilih bermain aman, dengan mendorong Venom utuk jadi film PG-13 saja.

Menurut kabar dari Variety, saat ini kans Venom untuk menjadi film Marvel rating R pertama dari Sony semakin menipis. Pasalnya, para bos Sony berniat untuk menghindari rating 17 tahun ke atas, dan ingin Venom jadi lebih ramah keluarga dengan rating PG-13. Mereka pun menilai film Venom seharusnya “mendobrak batas” konten PG-13 tanpa harus kebablasan masuk ke ranah rating R. Singkat cerita, Sony ingin Venom tak jadi film sadis, namun masih terasa intens. Belum diketahui pasti apakah perubahan rating ini ada kaitannya dengan syuting ulang Venom yang belum lama ini bergulir di Los Angeles.

Terkait alasan studio melakukan ini, agar film-film spin-off Spider-Man yang hadir pasca Venom bisa konsisten membawa konten ramah keluarga, yang selama ini telah melekat pada franchise Spider-Man. Karena itulah, jika Venom kelewat sadis, akan susah bagi studio untuk memasukkan karakter antihero/villain ini ke dalam film-film spin-off lain tanpa menemui kendala. Dengan kata lain, perubahan rating Venom ini untuk memuluskan ambisi studio untuk menciptakan cinematic universe Marvel ala mereka. Selain itu, boleh jadi penurunan ke rating PG-13 ini menjadi langkah untuk mempermudah crossover Venom dengan Spider-Man (Tom Holland) nanti.

Selain Venom, film spin-off Spider-Man lain yang disiapkan Sony adalah Morbius the Living Vampire, superhero berdarah Amerika–Korea Silk, duet antiheroine Silver Sable dan Black Cat, serta film solo untuk villain Kraven the Hunter.

Selain menampilkan Tom Hardy sebagai karakter titel, Venom juga dibintangi Michelle Williams (Manchester by the Sea) dan Riz Ahmed (Rogue One: A Star Wars Story). Disutradarai Ruben Fleischer yang sukses dengan Zombieland, rencananya Venom akan dirilis 5 Oktober 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top