0

Wes Anderson akan Buat Film Musikal Bersetting Perang Dunia

Wes Anderson bersiap menggarap proyek film terbarunya yang menandai debut sang sineas dalam mendalangi film musikal.

Wes Anderson, jika mendengar nama sineas yang satu ini, sebagian besar dari kita mungkin akan terbayang film besutannya yang berkualitas wahid dengan perpaduan cerita dan visual unik. Sebut saja seperti The Royal Tenenbaums (2001), Fantastic Mr. Fox (2009), Moonrise Kingdom (2012) dan The Grand Budapest Hotel (2014). Di tahun ini Anderson juga baru saja merilis film terbarunya yang berformat animasi stop motion, Isle of Dogs, yang disambut hangat oleh para kritikus. Kini Anderson bersiap menggarap proyek film terbarunya, yang disebut akan membawanya keluar dari zona nyaman, karena baru kali ini Anderson mendalangi sebuah film musikal.

Menurut kabar dari The Playlist, film musikal yang masih untitled ini akan bersetting di Perancis pasca Perang Dunia II. Film ini pun akan mengambil lokasi syuting Angoulême, dimana tempat ini pernah diguncang serangan bom dahsyat semasa Perang Dunia II. Selebihnya, belum ada detail mengenai cerita ataupun pemain untuk film. Yang jelas, film ini akan mulai syuting Februari 2019, dengan target rilis 2020.

Musik sendiri selalu jadi elemen penting dalam film garapan Anderson. Ambil contoh lagu David Bowie bertajuk Life on Mars? yang berperan besar di The Life Aquatic. Ada pula lagu Needle in the Hay dari Elliott Smith yang mengiringi adegan kelam di The Royal Tenenbaums. Kendati demikian, film ini menandai pertama kalinya Anderson menangani genre musikal, dimana musik jadi elemen substansial untuk menggerakkan cerita. Well, akankah Anderson mampu menandingi kehebatan sineas Damien Chazelle yang berhasil menghipnotis audiens dengan film musikalnya La La Land? Kita tunggu saja.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top