0

Henry Cavill Mundur dari Peran Superman

Henry Cavill – salah satu ujung tombak DC Extended Universe – mundur dari peran Superman yang membesarkan namanya.

DC Extended Universe memang dikenal tak pernah kekurangan stok jika menyangkut soal berita miring. Namun kabar yang satu ini dijamin akan membuat fans terkejut sekaligus kecewa bukan kepalang. Pasalnya, Henry Cavill – salah satu ujung tombak DCEU – mundur dari peran Superman yang membesarkan namanya. Bagaimana kronologis berhentinya Cavill jadi Superman, dan apa yang membuat dirinya melepas kostum sang superhero legendaris?

Berdasarkan informasi yang diterima THR, Cavill awalnya diagendakan menjalani negosiasi awal untuk menjadi cameo di Shazam, dengan berperan sebagai Superman tentunya. Namun Cavill akhirnya tak bisa hadir lantaran padatnya jadwal. Buntutnya, negosiasi Shazam berakhir tak sesuai harapan, dan di saat itulah Cavill ambil keputusan untuk berhenti jadi Superman. Ada dugaan keputusan Cavill berkaitan dengan kesibukannya membintangi serial The Witcher. Namun sumber THR mengklaim, Cavill tak lagi memerankan Superman murni karena konflik negosiasi Shazam.

Lebih dari itu, Warner Bros. dan DC Films kabarnya mengibaratkan film-film Man of Steel seperti franchise James Bond, yang menggaet aktor utama baru setelah beberapa film. Praktis, setelah Cavill bermain mengesankan di Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League, studio akan mencari aktor baru jika memang mereka ingin menempuh pendekatan yang sama dengan James Bond. Tentu saja ini langkah yang mengecewakan bagi mereka yang terlanjur suka dengan akting Cavill sebagai Superman, dan menunggu aksinya di Man of Steel 2. Dan sayangnya, kini studio disebut tak berencana membuat film terbaru Man of Steel untuk beberapa tahun kedepan, karena sudah ada film Supergirl yang disiapkan untuk merevitalisasi franchise Superman.

Pendekatan casting James Bond konon juga berlaku untuk karakter Batman. Karena itu, wajar saja jika Ben Affleck santer diberitakan mundur dari film The Batman, usai tampil di Batman v Superman, Suiide Squad dan Justice League. Bagimanapun, hingga saat ini studio belum memberikan tanggapan resmi soal mundurnya Cavill maupun Affleck. Karena itulah kita tunggu saja perkembangan terbaru dari DCEU yang dikenal penuh dinamika dan isu ini.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top