0

Produser Ungkap Jadwal Syuting Potensial ‘The Conjuring 3’

Mengetahui pengembangan ‘The Conjuring 3’ berjalan mulus, produser Peter Safran mengungkap jadwal syuting potensial filmnya.

Usai meraih kesuksesan finansial dan kritikal pada 2013 silam, The Conjuring di bawah arahan James Wan tak hanya langsung dibuatkan sekuel, tapi juga sejumlah spin-off yang kemudian membentuk The Conjuring Universe. Sementara film-film spin-off ini ada yang bagus dan sebaliknya, dua film The Conjuring yang digarap Wan senantiasa tampil memuaskan dari sisi kualitas. Inilah yang membuat fans horror menantikan kehadiran The Conjuring 3, apalagi jika mengingat duo Warrens masih punya banyak kasus supernatural yang menarik untuk diangkat ke layar lebar.

Kabar baiknya, proyek The Conjuring 3 tengah aktif dikembangkan, sebagaimana yang disinyalkan produser Peter Safran kepada CinemaBlend. Diakui Safran, pengembangan The Conjuring 3 sejauh ini berjalan mulus, dan naskahnya sedang ditulis David Leslie Johnson. Berangkat dari hal tersebut, Safan merasa cukup yakin The Conjuring 3 bisa syuting pada tahun 2019 mendatang.

Perkiraan jadwal syuting The Conjuring 3 yang dikemukakan Safran pun dinilai masuk akal. Pasalnya, saat ini seri spin-off Annabelle 3 segera memulai proses syuting, dengan jadwal rilis 2019. Jika franchise horror ini tetap mempertahankan tren untuk merilis satu film setiap tahunnya, maka bisa ditarik kesimpulan The Conjuring 3 akan syuting 2019, dengan target rilis 2020.

Bagaimanapun, di luar jadwal syuting dan rilis potensialnya, masih ada satu hal penting untuk dipertanyakan dari The Conjuring 3, yakni keterlibatan Wan. Selama ini Wan dikenal piawai membuat horror yang berkelas, dengan cerita yang berkesan pula. Jika The Conjuring 3 melaju tanpa Wan, maka kemungkinan filmnya ibarat sayur tanpa garam. Wan sendiri tengah mempersiapkan film superhero Aquaman yang akan tayang Desember ini. Setelahnya Wan belum memutuskan proyek apa yang akan menjadi film terbarunya. Jika Warner Bros. ingin memastikan The Conjuring 3 berada di tangan yang tepat, tampaknya studio akan berupaya melobi Wan agar bersedia kembali menyutradarai.

Selain keterlibatan Wan, detail cerita The Conjuring 3 juga masih tanda tanya. Namun karena Warrens punya banyak kasus untuk diadaptasi, tentunya ada banyak opsi untuk merangkai cerita The Conjuring 3. Sempat muncul spekulasi bahwa kisah manusia serigala akan diangkat, yang jelas akan membuat The Conjuring 3 berbeda dari film sebelumnya. Jika rumor ini terbukti benar, The Conjuring 3 pasti akan semakin menarik diantisipasi, apalagi jika Wan yang menangani.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top