0

Rebecca Ferguson Gabung Film Reboot 'Dune'

Selepas tampil mengesankan di ‘Mission: Impossible – Fallout’, Rebecca Ferguson makin memantapkan langkahnya untuk bergabung di proyek film yang cukup diantisipasi, dengan bermain di reboot ‘Dune’ besutan sutradara top Denis Villeneuve.

Selepas tampil mengesankan di Mission: Impossible – Fallout, Rebecca Ferguson makin memantapkan langkahnya untuk bergabung di proyek film yang cukup diantisipasi. Jika di bulan lalu Ferguson diketahui sepakat bermain di film terbaru Men in Black dan Doctor Sleep (sekuel The Shining), kini ia merapat ke film yang tak kalah menarik, yakni reboot Dune besutan sutradara top Denis Villeneuve.

Seperti yang dilansir THR, Ferguson akan berperan sebagai Lady Jessica, ibu dari Paul Atreides yang diperankan Timothee Chalamet (Call Me by Your Name). Uniknya, Ferguson hanya 12 tahun lebih tua dari Chalamet, sehingga akan menarik untuk melihat adu akting mereka di filmnya nanti. Ferguson sendiri kabarnya masih sebatas menjalani negosiasi dengan Legendary untuk membintangi Dune dan belum resmi jadi pemain. Namun siapa yang tak ingin bergabung di proyek film besar dan prestis seperti ini, apalagi jika sutradaranya bertangan dingin dan jadi favorit kritikus.

Diadaptasi dari novel klasik karya Frank Herbert, Dune menyinggung tema politik, agama hingga lingkungan dari perspektif sci-fi. Dune menawarkan cerita kompleks tentang keluarga bangsawan yang terpuruk yang kini berupaya menguasai planet padang pasir Arrakis, beserta sumber daya alamnya yang langka. Di saat bersamaan, keluarga ini juga harus menghadapi kenyataan pahit lantaran mereka dikhianati oleh seorang kaisar galaksi.

Karakter utama di Dune adalah Paul Atreides – putra dari pemimpin keluarga bersangkutan – yang melarikan diri ke gurun pasir tandus dan bekerja sama dengan suku penghuni wilayah tersebut. Berbekal kekuatan pikiran yang dimilikinya, Paul akhirnya naik tahta menjadi kepala suku, hingga ia diyakini sebagai dewa. Setelah memiliki pasukan yang kuat, Paul pun akhirnya melancarkan serangan terhadap markas kaisar untuk membalas perbuatannya.

Sebelum reboot Dune, Denis membuktikan dirinya piawai membuat film sci-fi impresif lewat Arrival dan Blade Runner 2049. Reboot Dune sendiri digadang bisa menjadi franchise ala Star Wars dari Legendary. Harapan ini agaknya bukan mustahil untuk diwujudkan, jika Denis hendak menjadikan Dune film yang benar-benar komersil, tanpa harus kehilangan visi dan kemampuannya untuk membuat film sci-fi yang mengagumkan.

FYI, film asli Dune sendiri meluncur di tahun 1984 dengan disutradarai David Lynch. Senasib dengan Blade Runner, di awal kemunculannya film Dune juga dibanjiri kritik, sebelum akhirnya ia semakin diapresiasi seiring berjalannya waktu. Dengan demikian, sebenarnya ini menjadi kedua kalinya Denis menggarap film berdasarkan properti lawas yang baru menunjukkan tajinya di zaman modern.

Dengan naskah yang ditulis Villeneuve bersama Eric Roth (Curious Case of Benjamin) dan Jon Spaihts (Passengers), reboot Dune akan syuting 2019, dengan tanggal rilis yang belum ditentukan.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top