0

Trailer Final 'X-Men: Dark Phoenix'

Trailer terbaru 'Dark Phoenix' janjikan 'Endgame'-nya X-Men.

Betapa banyak yang sudah berubah dalam dua dekade. X-Men yang dulunya merupakan pionir dan sempat dinilai sebagai pencapaian puncak dari film superhero, sekarang malah berakhir sebagai film yang katanya harus kudu wajib diselamatkan oleh Marvel Cinematic Universe (MCU). Pada akhirnya, franchise ini memang bernasib demikian, seiring dengan Disney yang berhasil mengakuisisi Fox beserta seluruh propertinya. Semua mutan akan berada di bawah payung MCU dan mendapat reboot. Ini adalah akhir dari era X-Man lama. Dan trailer terbaru dari Dark Phoenix menegaskan hal tersebut.

Trailer ini pada dasarnya bertugas untuk meyakinkan kita bahwa Dark Phoenix adalah kulminasi dari semua film X-Men sepanjang 19 tahun; kurang lebih sama seperti Avengers: Endgame milik The Avengers. Film ini barangkali dimaksudkan sebagai instalmen terakhir dari saga X-Men lama, walau sebetulnya film X-Men yang benar-benar terakhir tayang nanti adalah The New Mutants. Namun film tersebut agaknya bisa kita lupakan karena status perilisannya yang masih gak jelas hingga sekarang (info terakhir, ia direncanakan rilis pada April 2020).

Setengah durasi dari trailer merupakan potongan berbagai adegan ikonik dari semua film X-Men yang lalu, mulai dari X-Men pertama hingga X-Men: Apocalypse. Kita akan berjumpa kembali dengan para pemain lama seperti Patrick Stewart, Ian McKellen, dan tentunya sang Wolverine, Hugh Jackman.

Barulah kemudian diperlihatkan bagaimana Jean Grey (Sophie Turner) mengamuk dan membuat semua X-Men kewalaha, termasuk diantaranya Charles Xavier (James McAvoy), Magneto (Michael Fassbender), Mystique (Jennifer Lawrence), Beast (Nicholas Hoult), Cyclops (Tye Sheridan), Storm (Alexandra Shipp), Nightcrawler (Kodi Smit-McPhee), dan Quicksilver (Evan Peters)

"Saat aku kehilangan kendali, hal buruk terjadi," kata Jean. "Tapi aku menikmatinya."

Subjudul "Dark Phoenix" mengacu pada nama alter ego dari karakter Jean Grey. Sebagaimana yang kita tahu, Jean Grey adalah mutan yang punya kemampuan telepati dan telekinesis yang sangat kuat. Sebuah kecelakaan kosmik membuatnya berubah. Dan dengan kekuatannya yang dahsyat, tentunya ia berpotensi menimbulkan bencana yang tak main-main. Sutradara Simon Kinberg mengklaim bahwa film ini akan setia dengan versi komik, beda dengan X-Men: The Last Stand yang *uhuk*.

Berikut sinopsis resminya:

Di 'Dark Phoenix', X-Men menghadapi musuh mereka yang paling kuat dan tangguh: salah satu dari mereka, Jean Grey. Selama misi penyelamatan di ruang angkasa, Jean hampir terbunuh ketika dia terkena kekuatan kosmik yang misterius. Begitu dia kembali ke rumah, kekuatan ini tidak hanya membuatnya jauh lebih kuat tetapi jauh lebih tidak stabil.

Bergulat dengan entitas ini di dalam dirinya, Jean melepaskan kekuatannya dengan cara yang tidak bisa dipahami atau ditahan. Tak terkendali dan melukai orang-orang yang paling dia cintai, Jean mulai mengurai ikatan yang menyatukan X-Men. Sekarang, dengan keluarga yang berantakan, X-Men harus menemukan cara untuk bersatu - bukan hanya untuk menyelamatkan jiwa Jean tetapi untuk menyelamatkan planet kita dari alien yang ingin menyulut kekuatan ini dan menguasai galaksi.

Ngomong-ngomong, kalo anda masih punya waktu untuk bernostalgia, di bawahnya menyusul sebuah video yang menampilkan para pemain X-Men yang membicarakan soal X-Men dan pengaruhnya terhadap sinema superhero.

X-Men: Dark Phoenix direncanakan tayang pada 7 Juni. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem






0 komentar:

Post a Comment

Back to Top