0

Capcom Umumkan Film Live-Action ‘Mega Man’

Satu lagi franchise video game populer keluaran Capcom yang diangkat ke layar lebar. Setelah ‘Sonic the Hedgehog’ dan ‘Monster Hunter’, kali ini giliran ‘Mega Man’ yang siap diadaptasi menjadi film live-action.

Satu lagi franchise video game populer keluaran Capcom yang diangkat ke layar lebar. Setelah Sonic the Hedgehog dan Monster Hunter, kali ini giliran Mega Man yang siap diadaptasi menjadi film live-action.

Film Mega Man sebenarnya bukan proyek adaptasi game baru bagi Capcom. Pasalnya, sudah lebih dari setahun film ini dikembangkan Henry Joost dan Ariel Schumann (Paranormal Activity 4) sebagai penulis dan sutradara. Bagaimanapun, baru sekarang film Mega Man akhirnya diumumkan secara resmi. Capcom sendiri mengungkap eksistensi proyek film ini dalam perayaan 30 tahun franchise game Mega Man.

Game Mega Man sendiri pertama kali dirilis pada 1987 untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES). Sejak saat itu, game ini selalu meraih kesuksesan besar hingga menelurkan lusinan seri sejauh ini. Per Maret 2015, seri-seri game Mega Man dilaporkan telah terjual sebanyak 30 juta lebih kopi di seluruh dunia. Terkait perkembangan franchise Mega Man, ia baru saja merilis seri terbaru berjudul Mega Man 11 dan menuai reaksi positif.

Bicara soal cerita yang ditawarkan gamenya, Mega Man dikisahkan sebagai android yang awalnya dinamai Rock, yang bertugas sebagai asisten lab milik ilmuwan Dr. Light dan asistennya yang bernama Dr. Willy. Namun setelah Willy melakukan pengkhianatan, Rock meminta dirinya untuk diubah menjadi robot tempur demi melindungi dunia dari serangan robotik yang didalangi Willy. Game Mega Man sendiri menuntut pemain untuk melewati beragam rintangan sulit di banyak level, termasuk bertarung melawan robot bersenjata yang mematikan.

Menurut informasi, film Mega Man diproduksi Chernin Entertainment, studio di balik reboot Planet of the Apes. Adapun film ini juga melibatkan produser Masi Oka, yang sebelumnya memproduseri film live-action Death Note yang dirilis di Netflix. Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut apakah game ini akan mengadaptasi cerita langsung dari gamenya, atau justru membuat cerita baru yang orisinil.

Sementara itu, untuk saat ini belum ada kepastian soal tanggal rilis maupun jadwal syuting untuk film Mega Man, yang dijanjikan akan menawarkan action dan tata produksi sekelas film besar Hollywood. Yang jelas, film ini menjadi kabar gembira bagi fans yang sudah lama menanti aksi Mega Man di layar lebar.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top