0

James Gunn Terlibat di ‘Suicide Squad 2’

Selepas dipecat dari ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3’, sineas James Gunn kini merapat ke kubu DC dengan terlibat di ‘Suicide Squad 2’.

Usai dipecat sebagai penulis/sutradara dari Guardians of the Galaxy Vol. 3, James Gunn dikabarkan menjadi incaran sejumlah besar studio di Hollywood, tak terkecuali Warner Bros. Kini informasi terbaru dari Deadline menyebutkan, Gunn sepakat dengan pihak WB untuk menulis skrip film DC Suicide Squad 2. Menariknya lagi, jika segala sesuatunya berjalan dengan baik, Gunn berpotensi besar menjadi sutradara. Mengingat Gunn telah menunjukkan kelihaiannya dalam mengolah ensemble cast di Guardians, tentu saja kabar potensi menggarap Suicide Squad 2 ini disambut gembira oleh fans.

Bicara soal Gunn dan Guardians 3, posisinya dicopot setelah tweet lama Gunn yang kontroversial naik ke permukaan. Meskipun jajaran pemain film Guardians sudah menyuarakan dukungan mereka agar Gunn tetap dipertahankan, Disney kukuh menyatakan tindakan Gunn tak bisa dibela, dan sejauh ini belum ada indikasi Gunn akan kembali menangani proyek film Marvel. Dengan Gunn yang saat ini tidak punya proyek film untuk digarap, peluang dirinya membesut Suicide Squad 2 dinilai terbuka lebar.

Meski banyak dianggap sebagai film terburuk dari DC Extended Universe, Suicide Squad merupakan film yang sangat menguntungkan secara finansial bagi WB dengan pendapatan $745 juta. Berkat kesuksesan film tentang tim antihero ini, studio tak ragu melampuhijaukan sekuel Suicide Squad, sekaligus dua buah spin-off dalam bentuk Gotham City Sirens dan sebuah film tentang kisah cinta Joker dan Harley Quinn.

Kembali dibintangi Will Smith (Deadshot), Jared Leto (Joker) dan Margot Robbie (Harley Quinn), untuk saat ini Suicide Squad 2 memiliki Gavin O’Connor sebagai sutradara. Namun melihat situasi sekarang, posisi O’Connor bisa saja digantikan Gunn, jika studio lebih tertarik berkolaborasi dengan eks sutradara Guardians. Adapun hingga kini Suicide Squad 2 belum menetapkan jadwal syuting maupun tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top