0

Produser Sebut 'World War Z 2' akan Syuting 2019

Di tengah ketidakjelasan status ‘World War Z 2’, produser Dede Gardner akhirnya angkat bicara untuk menjelaskan perkembangan terkini dari film zombie tersebut.

Dibuatnya World War Z 2 jelas bukan kabar baru. Pasalnya, sekuel ini mulai dikembangkan tak lama pasca film pertamanya yang dirilis pertengahan 2013 sukses secara kritikal maupun finansial. Namun sayangnya hingga kini pengembangan World War Z 2 tak mengalami kemajuan signifikan. Bahkan kehadiran sineas top David Fincher sebagai sutradara pun tak membuat film invasi zombie ini tak kunjung diproduksi. Di tengah ketidakjelasan status World War Z 2, produser Dede Gardner akhirnya angkat bicara untuk menjelaskan perkembangan terkini dari film tersebut.

Kepada Variety, Gardner mengisyaratkan proyek film World War Z 2 saat ini masih aktif dikembangkan, seiring ia memastikan film ini akan mulai syuting pada Juni 2019. Namun Gardner menggarisbawahi, jadwal syuting ini bisa tercapai asalkan tidak ada arah yang melintang, alias tak ada kendala yang menghalangi. Lebih dari itu, Gardner juga mengkonfirmasi sekuel ini akan kembali dibintangi Brad Pitt, dan masih disutradarai Fincher.

Bicara soal World War Z, film ini mengisahkan mantan penyidik PBB, Gerry Lane, yang berkeliling dunia demi menemukan solusi untuk mengatasi wabah zombie. Disutradarai Marc Foster, film adaptasi novel Max Brooks Ini banyak dipuji karena penggambaran ceritanya yang realistis dalam membawakan kisah wabah zombie. Dengan budget mencapai $190 juta, film ini berhasil meraup total pendapatan $540 juta.

Kesuksesan film pertama World War Z terbilang mengejutkan karena filmnya diwarnai banyak masalah produksi, hingga membutuhkan syuting ulang ekstensif. Boleh jadi proses pengembangan sekuelnya memakan waktu begitu lama, lantaran studio tak ingin kembali terjebak dalam situasi serupa. Dengan kata lain, Paramount ingin World War Z 2 benar-benar sudah matang sebelum memasuki tahap produksi.

Naskah World War Z 2 sendiri ditulis Dennis Kelly, yang dikenal lewat serial Utopia. Film Ini menandai kolaborasi keempat Pitt dan Fincher, setelah mereka bertemu di Se7en, Fight Club dan The Curious Case of Benjamin Button. Untuk saat ini World War Z 2 belum mendapatkan tanggal rilis.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top