0

Alasan Queen Tunjuk Rami Malek Perankan Freddie Mercury di ‘Bohemian Rhapsody’

Brian May dan Roger Taylor selaku personil Queen dan produser ‘Bohemian Rhapsody’ mengungkap alasan menunjuk Rami Malek, yang mereka akui berhasil meng-capture semua sisi dari seorang Freddie Mercury.

Bagi mereka yang merupakan fans berat atau yang sekedar tahu banyak tentang Queen dan sang vokalis Freddie Mercury, film Bohemian Rhapsody yang baru saja dirilis mungkin tak begitu spesial, bahkan cenderung standar jika bukan karena momen klimaks berupa konser Live Aid yang menggetarkan. Namun jika ada satu kelebihan Bohemian Rhapsody di luar aspek musikalnya, maka sudah pasti itu adalah akting juara Rami Malek dalam menghidupkan sosok Freddie Mercury yang kharismatik, namun di sisi lain juga mengundang simpati. Berkat dedikasinya yang tinggi dalam memerankan rockstar legendaris, Malek bahkan sampai digadang masuk Oscar, terlepas dari kualitas filmnya yang kurang maksimal.

FYI, Malek sebenarnya bukan aktor pertama yang dipertimbangkan untuk jadi Freddie, karena sebelumnya ada Sacha Baron Cohen yang hampir memainkan peran tersebut sebelum ia hengkang. Malek sendiri akhirnya dipiilih langsung oleh personil band Queen, Brian May dan Roger Taylor, yang ikut andil sebagai konsultan dan produser di filmnya. Dalam sebuah wawancara, May dan Taylor pun mengungkap alasan menunjuk Malek, yang mereka akui berhasil meng-capture semua sisi dari seorang Freddie Mercury.

“Kami serasa melihat Freddie dalam dirinya dan kami bisa merasakan passion Rami. Kami benar-benar terpukau olehnya dan kemampuannya untuk tampil. Dia luar biasa. Kami suka melihat Rami yang tak hanya menggambarkan kharisma dan semangat Freddie yang meluap-luap, tapi juga sisi sensitif dan rapuh yang dimilikinya,”ujar May dan Taylor sebagaimana yang dikutip Arab News.

Bohemian Rhapsody disutradarai Bryan Singer (X-Men) berdasarkan naskah yang ditulis Anthony McCarten (Theory of Everything). Namun karena masalah di tengah proses syuting, Singer akhirnya dicopot dan digantikan Dexter Fletcher (Eddie the Eagle). Selain Malek, Bohemian Rhapsody juga dibintangi Ben Hardy (Roger Taylor), Gwilym Lee (Brian May), Joseph Mazzello (John Deacon), Allen Leech (Paul Prenter) dan Lucy Boynton (Mary Austin). Film ini mendapat skor 60% di Rotten Tomatoes, dan hingga berita ini ditulis, Bohemian Rhapsody telah mengumpulkan pendapatan $155 juta.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top